Real Madrid menutup laga La Liga musim 2017/2018 ini dengan tidak terlalu menggembirakan. Biasa-biasa saja. Sebab mereka hanya bisa bermain imbang kala melawan Villarreal. Pada pertandingan tersebut, “Los Blancos” ditahan imbang oleh “Yellow Submarine” dengan skor dua sama atau sama-sama dua alias 2-2.

Meski bermain imbang, tambahan satu poin tersebut cukup untuk mengamankan posisi Madrid di peringkat ketiga klasemen akhir. Lumayan lah, setidaknya mereka pasti masuk Liga Champions lagi.

Memang sudah sejak musim 2000 mereka cuma sesekali saja tidak berada di peringkat dua atas. Otomatis, mereka langganan Liga Champions terus sejak tahun itu. Mungkin nanti suatu saat dapat gelar Pelanggan Terbaik Award

Madrid pun mengakhiri musim di peringkat ketiga denan 76 poin. Mereka berada tepat di belakang Atletico Madrid yang mengumpulkan 78 poin dan sang juara Barcelona dengan 90 poin. Keduanya sendiri juga baru bermain pada minggu nanti waktu setempat.

Sementara Villarreal berakhir di peringkat kelima dengan 61 poin. Hal tersebut juga memastikan tim “Kapal Selam Kuning” yang bukan pempek itu akan tampil di Liga Europa pada musim depan.

Kedua tim bermain menyerang sejak awal pertandingan. Tidak ada yang justru malah bermain petak umpet. Bingung juga soalnya mau bersembunyi di mana sebab tidak banyak pohon atau rumah warga di stadion tersebut.

Madrid yang berseragam putih-putih macam helm TRX lama hasil hadiah beli motor Astrea Grand, akhirnya langsung membuka keunggulan di menit ke-11. Berawal dari eksekusi cepat tendangan bebas, bola didapatkan oleh Gareth Bale yang kemudian melakukan jurus meliuk macam jalanan Kelok Sembilan.

Pemain asal Wales yang sepertinya juga woles tersebut kemudian melewati dua bek sebelum melepaskan tendangan mendatar. Madrid unggul 1-0.

https://twitter.com/Squawka/status/997919855960625157

Tidak mau kalah, Cristiano Ronaldo kemudian juga menambah keunggulan Madrid di menit ke-32. Umpan silang tombol bulat dua kali dari Marcelo diselesaikan mudah oleh Ronaldo dengan sundulan jambulnya yang tidak seheboh Jambul Khatulistiwa milik Syahrini. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Madrid 2-0 atas tim tuan rumah.

Pada babak kedua Villareal baru gencar melakukan penetrasi-penetrasi macam sedang PDKT. Usaha mereka tanpa harus memberikan bunga dan cokelat tersebut baru berbuah hasil di menit  ke-70.

Roger Martinez yang baru masuk beberapa menit di lapangan langsung mencetak gol. Setelah mengecoh Raphael Varane, Martinez membuat sebuah tembakan keras “jeb jeb jeb jebreeeettt” yang pasti mengagetkan penonton.

Villarreal akhirnya menyamakan kedudukan lima menit jelang pertandingan berakhir. Samu Castillejo yang lolos dari jebakan offside tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Luca Zidane. Tanpa kesulitan Catillejo langsung berbelok arah tanpa menyalakan lampu sein terlebih dahulu untuk mengecoh Zidane dan mencetak gol. Skor 2-2 bertahan hingga akhir pertandingan.

Kembalinya performa Bale dalam beberapa pertandingan terakhir Madrid membuat sang pelatih Zinedine Zidane menegaskan bahwa kualitas sang pemain belum menurunt levelnya. Total Bale telah mengemas 16 gol di La Liga hasil dari 26 pertandingan musim ini.

“Bale tidak pernah menurun levelnya dan sekarang banyak mencetak gol. Untuk apa yang dia lakukan, tidak ada yang berubah dalam dirinya, tetapi jika ada perbedaan, itu adalah gol yang dia peroleh belakangan ini,” kata Zidane seperti dikutip dari Detik.

https://twitter.com/Squawka/status/997942771670450179

Main photo: Sports Acntuantes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here