Arsenal membuktikan diri bahwa mereka masih menjadi Klub Sangat Tangguh (KST) di Eropa. Soalnya, mereka lah satu-satunya tim yang meraih poin sempurna 100 persen kemenangan di kompetisi Eropa.

Di Liga Champions, tidak ada tim yang meraih 18 poin di penyisihan grup atau menyapu bersih enam kemenangan. Bayern Muenchen dan Manchester City pun gagal mempertahankannya. Begitu juga Barcelona.

Di Liga Europa, dari segitu banyak grup hanya Arsenal yang mampu melakukannya. Jadi, dari total delapan grup di Liga Champions dan 12 grup di Liga Europa, CUMA ARSENAL yang meraih POIN SEMPURNA! Camkan itu, kawan-kawan.

Bayern Muenchen dan Manchester City paling mentok raih 16 poin. Sedangkan Arsenal, bisa sampai 18 poin. Ini merupakan anugerah. Meski banyak juga orang yang tak peduli dengan pencapaian Arsenal.

The Gunners” memastikan kemenangan keenamnya dengan mengalahkan Dundalk 4-2. Eddie Nketiah, Mohamed Elneny, Joe Willock, dan Folarin Balogun secara bergiliran mencetak gol ke gawang Dundalk. Sedangkan Dundalk, cuma bisa membalas lewat Jordan Flores dan Sean Hoare.

Melihat kemenangan sempurna ini, Mikel Arteta jadi percaya diri lagi. Dia ingin membawa tren positif Arsenal di Liga Europa ke Liga Primer.

Seperti diketahui, Arsenal jadi rongsok di Liga Primer musim ini. Entah posisinya ada di peringkat berapa persisnya. Pokoknya kalau mau lihat klasemen mesti scroll dulu ke bawah beberapa kali.

“Saya sama sekali tidak ragu tentang bagaimana para pemain akan merespons, seberapa keras kami akan berusaha dan seberapa terlibat semua orang dalam upaya mendukung tim. Kami harus membuktikannya dan mendapatkan tiga poin,” kata Arteta dikutip Gilabola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here