Saling pengertian tak hanya dibutuhkan dalam sebuah hubungan pacaran atau suami-istri. Tapi juga di kalangan pemain bola. Bukannya penyuka sesama jenis, tapi maksudnya bagaimana mereka saling mengerti di lapangan satu sama lain.

Hal itu yang terjadi antara Juan Cuadrado dengan Gonzalo Higuain di Juventus. Juve meraih kemenangan 2-0 atas Pescara di Seri A, Sabtu kemarin. Cuadrado dan Higuain jadi aktornya dalam laga itu.

Cuadrado tampil lumayan mantap karena memberikan operan cuek kepada Higuain untuk dikonversi menjadi gol. Pemain berambut tidak jelas itu memberikan operan tanpa melihat, sok-sokan meniru Ronaldinho. Tapi rupanya hasilnya cukup memuaskan.

Pemain asal Kolombia itu merasa antara dirinya dengan Higuain sudah saling memahami. Macam burung jalak dan kerbau di buku-buku Biologi, simbiosis mutualisme, sama-sama saling memahami dan menguntungkan.

“Perlahan-lahan kami mulai memahami satu-sama lain. Bahkan dengan Paulo Dybala juga. Saya selalu tahu mereka di sana, meski saya tak melihat mereka,” ucap Cuadrado yang mukanya punya template rada melas itu.

Cuadrado memang banyak berkontribusi pada lini depan Juve yang dihuni Higuain, Dybala, dan Mario Mandzukic. Bukan cuma menyumbang banyolan saja kalau lagi nongkrong, tapi dia menyumbangkan delapan assist di segala kompetisi musim ini.

Pemain yang mukanya mirip dengan Kurnia Meiga itu pun mengungkapkan kunci kekompakan lini depannya. Timnya Massimilliano Allegri tak ada pemain berstatus pemain bintang. Semua dianggap sama rata, sama rasa, macam mahasiswa lagi ospek pada tahun pertama.

Pada gol kedua lawan Pescara, juga terjadi dari hasil kerja sama Higuain dengan Mandzukic. Kalau mau egois, Mandzukic bisa sundul langsung ke gawang. Tapi dia memberikannya kepada Higuain, lumayan buat tambah tabungan golnya di Seri A.

“Yang terbaik dari Dybala, Higuain, dan Mandzukic? Tidak ada. Semua orang membawa sesuatu yang berbeda dalam tim ini, semua punya kekuatan masing-masing yang akhirnya menjadi sebuah kekuatan dalam tim ini. Kami bermain sebagai sebuah keluarga, itulah kekuatan kami,” kata Cuadrado, sok keren.

Main photo credit: LA FM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here