Kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus menyisakan sedikit kisah. Sebab pemain asal Portugal tersebut identik dengan nomor punggung tujuh selama ini. Nomor tersebut awalnya sudah digunakan Juan Cuadrado di Juventus, namun pada akhirnya diberikan untuk Ronaldo.

CR7 lalu bercerita soal perjuangannya yang biasa-biasa saja mendapatkan nomor tersebut. Ya memang mudah saja, tinggal ngomong ke yang punya, langsung dikasih. Tapi poinnya, dia sudah meminta izin Cuadrado demi mendapatkan nomor itu.

Bursa transfer musim panas ini diramaikan oleh kepindahan Ronaldo dari Spanyol ke Italia. Sebelumnya Ronaldo identik mengenakan nomor punggung tujuh sejak bermain untuk Manchester United, Real Madrid, dan timnas Portugal.

Macam nomor keramat saja, kalau sudah percaya, selalu digunakan di mana-mana. Hal ini tentu saja diharapkan Ronaldo kembali ia kenakan di Italia.

Namun perjuangan Ronaldo untuk mendapatkan nomor ini tidak semudah masak air biar matang. Waktu pindah ke Madrid dia sempat kenakan nomor 9 terlebih dahulu karena masih ada legend Raul Gonzalez yang wajahnya tampan. Dia baru pakai nomor 7 setelah Raul pindah musim depannya.

Sedangkan saat pindah ke Juve, nomor 7 juga punya tuannya. Yakni winger asal Kolombia Cuadrado yang rambutnya mulai sok ikut-ikutan bonsai indoor.

Tentu saja Ronaldo tak bisa semena-mena memalak nomor tersebut macam senior di STM. “Boy, nomor punggung lu bagus, coba gue pinjem,” begitu kurang lebih yang sering terjadi di mana akhirnya barang tidak pernah kembali dan menjadi hak milik.

Ronaldo lalu dikabarkan meminta izin terlebih dahulu kepada sang empunya nomor untuk menggunanakan nomor keramat itu. Tanpa melalui adu suit dan acara sungkeman, ternyata nomor tersebut bisa didapatkan oleh Ronaldo secara gratis macam rezeki Ale-Ale.

Cuadrado sendiri merelakan nomor tersebut untuk dipakai Ronaldo tanpa uang mahar macam mau jadi cawapres. Pemain berusia 30 tahun itu menyambut positif permintaan Ronaldo. Mungkin dia sadar diri, ada orang yang lebih layak menggunakan nomor tersebut ketimbang dirinya. Cuadrado akhirnya mengenakan nomor punggung 16.

Jadi, mentang-mentang jadi pemain termahal lalu Ronaldo bisa begitu saja pakai nomor favoritnya dengan mudah. Tak segalanya Juventus memberikannya buat dia, harus ada sowannya dulu.

“Tentu itu adalah nomor favorit saya. Saya bicara kepada klub dan Cuadrado karena dia yang memakai nomor tujuh,” ujar Ronaldo dikutip dari Detik. “Dia bilang, ‘Saya sih tidak masalah. Akan menyenangkan memberimu nomor dan kostum saya’.”

“Saya terkejut, dalam artian positif, karena klub membantu saya dan Cuadrado menerima dengan sangat baik. Saya sangat senang bisa terus memakai nomor tujuh,” imbuhnya.

Ronaldo sendiri telah menjalani debutnya di Serie A dengan nomor punggung tujuh tersebut. Sayangnya pada pertandingan melawan Chievo tersebut, Ronaldo gagal menyumbang assist maupun gol. Meski begitu Ronaldo juga berkontribusi atas cederanya kiper Chievo yang berujung digantinya sang pemain lalu Juventus akhirnya menang pada masa injury time.

Main photo: thefinalball.com

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here