Misteri nasib Diego Costa makin santer baunya kayak bau orang yang belum mandi satu minggu. Chelsea telah memberi izin kepada Costa agar dia dapat melewatkan tur pramusim klub ke negara-negara Timur nun jauh di sana.

Itu berarti, pemain bertampang seram seperti preman pasar itu bakalan pergi dari Stamford Bridge. Maklum, seperti diungkapkan Sky Sports, hubungan Costa dengan manajemen Chelsea sudah sangat tidak baik.

Apalagi, beredar kabar kalau Antonio Conte sudah tak akan memakai lagi jasanya yang sudah tercium lama. Setelah tidak ikutnya Costa dalam pramusim Chelsea, membuat semakin jelas bagaimana nasib penyerang muda tapi tampangnya boros itu.

Kabarnya, pemain berumur 28 tahun itu akan rujuk kembali dengan mantan klubnya, Atletico Madrid. Meski ada pepatah mengatakan, “kembali ke mantan rasanya tidak akan sama seperti dulu”, tapi Costa tampaknya tidak bisa move on sehingga CLBK-lah jadi solusinya.

Selain Costa, Nemanja Matic juga ikut-ikutan nasibnya yang digantungin oleh Chelsea. Pemain asal Serbia itu mengikuti jejak Costa tidak ikutan tur pramusim.

Bukan karena bandel suka bolos sekolah atau apa, tapi kabarnya bakal dijual oleh “The Blues” karena sudah mendapatkan Tiemoue Bakayoko.

Kehadiran Bakayoko bakal bikin lini tengah Chelsea tanpa Islan jadi penuh macam Dufan lagi musim liburan. Di sana sudah ada N’Golo Kante yang tak tergantikan dan Cesc Fabregas.

Matic sebenarnya jadi andalan Conte musim lalu, berduet bersama Kante yang posturnya berbeda jauh. Meski berposisi sebagai gelandang bertahan, tapi penampilannya lumayan gila. Dia mampu membuat dua gol dan sembilan assist dari 40 laga.

Tapi entah kenapa, Matic tak mau dipertahankan oleh Chelsea. Pemain yang seumuran Costa itu sepertinya enggan bersaing dengan yang lain.

Nasib Matic masih lebih baik dari si Costa. Gelandang bertubuh jangkung ini dikabarkan sedang dekat dengan “Setan Merah”. Namun, Chelsea sepertinya enggan menjualnya ke Manchester United gara-gara “KZL” akibat transfer Romelu Lukaku.

Besar kemungkinan dijual ke Juventus yang siap menawar di harga 40 juta euro. Ya paling tidak Matic mempunyai gebetan baru dan tidak kembali ke mantan.

Main photo: Football Chronicle

Fahmi Adlansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here