Kabar buruk menimpa segenap fans Milan. Salah satu pemain rekrutan anyar musim ini, Andrea Conti, tak bisa dipakai lagi setidaknya selama enam bulan ke depan. Pemain berambut pirang kayak mentega cair itu mengalami cedera cukup parah.

Conti mengalami kerusakan pada Anterior Cruciate Ligament atau bahasa kerennya ACL. Anak-anak bola suka sok-sokan sebut-sebut ACL, padahal belum tentu tahu di mana persisnya cedera tersebut dan kenapa bisa cedera.

Lutut kirinya mengalami masalah tersebut sehingga harus menjalani operasi dan diprediksi bakal istirahat sampai enam purnama. Padahal, Conti bisa dibilang lagi bagus-bagusnya bersama “I Rossoneri“.

Bek berusia 24 tahun itu memang cukup menjanjikan pada awal-awal musim. Dia dibeli menggantikan Mattia De Sciglio dan menggusur Ignazio Abate. Termasuk golongan bek sayap agresif di mana musim lalu dia bikin delapan gol dan lima assist dari 35 pertandingan bersama Atalanta.

Awalnya, mantannya Atalanta ini cuma mengalami cedera engkel saat membela timnas Italia. Biasanya kalau cedera engkel standar paling cuma absen dua pekan sampai sebulan paling lama.

Tapi entah gimana, cederanya menjalar ke tubuh yang lain. Setelah diperiksa lebih lanjut, ditemukan masalah serius pada lutut kirinya.

“Hasilnya, ada sobek pada ACL di lutut kirinya. Conti akan menjalani operasi arthroscopy untuk merekonstruksi ACL pada Sabtu besok. Waktu pemulihannya diperkirakan akan berlangsung hingga enam bulan,” begitulah pernyataan resmi klub yang di-copas dari Goal.

Apabila harus istirahat enam bulan, maka Conti baru bisa kembali pada bulan Maret tahun depan. Itu juga belum langsung turn on. Biasanya ada masa adaptasi dulu, jadi kemungkinan baru kembali ke performa terbaiknya pada bulan April.

Bisa jadi ini Milan kualat karena kerap meledek-ledek Juventus yang membeli De Sciglio. Ya, beberapa Milanisti berpendapat kalau perekrutan De Sciglio oleh Juve memberikan keuntungan buat mereka karena si pemain adalah bek terburuk di Milan musim lalu.

De Sciglio pun jadi bahan perundungan di media sosial yang tak ada habisnya meski sudah pindah ke Juve sekalipun.

Ini berarti, Milan benar-benar kompak dengan saudara sekontrakannya. Inter juga mengalami nasib sama saat mengetahui Joao Cancelo yang harus absen sampai beberapa bulan.

Uniknya, Cancelo sama-sama pemain baru yang berposisi sebagai bek kanan. Sama-sama huruf C pula. Bedanya, yang satu dikontrak permanen sedangkan satu lagi cuma pinjam macam duit teman. Benar-benar kompak duo Milan ini.

Bahkan Inter sampai mengirim pesan dukungan kepada Conti via Twitter. “Cepat sembuh Andrea Conti! Semoga bisa kembali bermain dalam derbyMilano jilid kedua,” tulisnya, sok diplomatis sekaligus naratif.

Semoga lekas sembuh, Conti dan Cancelo!

Main photo: Squawka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here