Inter Milan sukses meraih kemenangan pada laga derbi melawan saudara satu kontrakan mereka di Guiseppe Meazza a.k.a San Siro. Bertemu AC Milan pada laga lanjutan Serie A, Inter menang dengan skor 2-0 di laga tersebut.

Milan sendiri memainkan laga tersebut dengan status sebagai tuan rumah. Laga ini memang sebetulnya tak begitu berpengaruh main di kendang atau tandang. Sebab kendang mereka itu-itu saja. Paling-paling alokasi jumlah tiket yang berbeda.

Tapi meski sudah berada dalam satu kendang selama berpuluh-puluh tahun, kedua saudara ini tak pernah akur. Selalu saja sengit setiap kali mereka menjalani laga derbi. Tak pernah ada yang mau saling mengalah.

Meski demikian nasib berbeda dialami oleh kedua tim tersebut di musim ini. Milan yang dalam beberapa musim lalu tertatih tatih, kini masih sama saja. Performa mereka masih cukup labil macam anak SMP baru lulus.

Sementara itu berbanding terbalik, Inter kini makin menunjukan perkembangan yang terus membaik.

Setelah kembali ke Liga Champions pada musim lalu, kini Inter makin berjaya bersama Antonio Conte.

Suporter mereka nampaknya kini bisa lebih nyaman menonton tim kesayangannya dan tidak lagi deg-degan bakal suka kocak.

Sebab dari empat laga yang telah dijalani Inter di Serie A musim ini, semuanya dilibas dengan kemenangan. Jago benar Conte sejauh ini. Inter pun dibuatnya kedinginan setelah berada di puncak klasemen dengan 12 poin.

Pada jalannya laga itu, Inter mendapatkan sejumlah peluang bagus di babak pertama. Beruntung Milan diselamatkan Gianluigi Donnarumma, tiang gawang, serta VAR yang memaksa peruh pertama berakhir dengan skor 0-0.

Inter akhirnya berhasil unggul di babak kedua melalui Marcelo Brozovic. Tendangannya yang membentur kaki pemain Milan berbelok dan masuk ke gawang.

Nerazzurri” berhasil menggandakan keunggulan lewat Romelu Lukaku di menit ke-78. Striker yang sempat ikut ‘jalan setan MU’ itu mencetak gol lewat sebuah sundulan di muka gawang. Skor akhir 2-0 untuk kemenangan Inter.

“Milan bisa mengimbangi di sepanjang pertandingan dan hanya sedikit jarak saja, dalam hal pengalaman, yang bisa kami pangkas dalam beberapa situasi,” ujar suksesor Marco Giampaolo dikutip dari Detik.

“Anak-anak menampilkan permainan bagus di setiap aspek. Kami datang dari performa di Liga Champions yang meninggalkan rasa pahit dan mungkin itu mendorong kami untuk menghadapi derby dengan lebih tepat,” ungkap Conte.

https://twitter.com/Squawka/status/1175510802918518789?s=20

Main photo: vietnamnet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here