Selesai sudah masa bakti Antonio Conte yang merantau dan mencari sesuap nasi demi anak istri di tanah Inggris. Setelah isu pemecatannya sempat terkatung-katung hingga beberapa bulan, manajemen Chelsea diyakini akan segera memecat sang pelatih asal Italia.

Pemecatan tersebut akan mengakhiri ketidakjelasan rumor tentang masa depan Conte bersama “The Blues”.  Keputusan itu akan dikabarkan Chelsea usai melakukan pembicaraan dengan Maurizio Sarri yang sudah diincar oleh Chelsea tanpa Olivia selama beberapa bulan ini.

Namun entah PDKT-nya kurang jago atau apa, kabar jadiannya Sarri dengan Chelsea belum juga jadi kenyataan setelah beberapa waktu. Proses negosiasi antara kedua belah pihak dikatakan sangat alot macam dendeng seminggu yang lalu.

Conte sendiri dikatakan akan dipecat Chelsea setelah mereka membuat kesepakatan tentang kompensasi sang manajer pada tahun terakhir kontraknya. Conte memang diketahui ogah angkat kaki dari Stamford Bridge apabila pihak klub tidak membayar kontraknya secara penuh pada tahun terakhirnya.

Memang zaman sekarang sulit cari pekerjaan. Apalagi kalau sudah seumur Conte begitu. Apabila tidak ada jaminan setelah dipecat, mau dikasih makan apa anak istrinya nanti. Conte dikatakan telah menunggu keputusan dari Chelsea yang ingin memecatnya sejak memenangkan Piala FA pada bulan Mei lalu.

Selain itu sulitnya untuk mendapatkan tanda tangan Sarri juga disinyalir membuat proses negosiasi menjadi tertunda lama meski tidak sampai 10 tahun seperti Hachiko. Pihak Chelsea sebenarnya belum mengumumkan pemecatan ini secara resmi, namun beberapa media besar Inggris sudah menyatakan kebenaran kejadian tersebut.

https://twitter.com/SportsJOE_UK/status/1017414473164832768

Chelsea sendiri diyakini akan mengumumkan Sarri sebagai manajer baru mereka hanya dalam beberapa hari ke depan. Jangan dihitung mundur tapi karena akan sangat memakan waktu. Kabar tersebut juga didukung oleh pernyataan Presiden Napoli yaitu Napoli Aurelio de Laurentis.

“Sarri akan segera menjadi manajer baru Chelsea. Pengacara saya sedang berbicara dengan pengacaranya untuk menyelesaikan semuanya,” ucap Sarri dikutip dari CNN Indonesia.

Kabar segera dipecatnya Conte jelas akan membuka jalan Chelsea untuk ikut meramaikan bursa transfer musim ini. Beberapa pemain dikatakan sedang menunggu kejelasan pelatih untuk musim depan sebelum memutuskan akan pindah atau tidak.

Sejauh ini beberapa nama di Chelsea telah diincar beberapa klub besar. Salah satunya adalah bintang timnas Belgia yaitu Eden Hazard yang diproyeksikan akan menjadi pengganti Cristiano Ronaldo.

Selain itu beberapa nama yang dikatakan merupakan efek domino akibat transfer Ronaldo juga berimbas pada target buruan Chelsea. Nama Gonzalo Higuain diyakini akan dijual untuk menambal biaya pembelian Ronaldo dari Madrid.

Tak hanya akan mendapatkan Sarri tanpa Roti, Chelsea juga dikatakan akan mendapatkan gelandang “Partenopei” yaitu Jorginho. Kombinasi keduanya diyakini akan ditebus Chelsea seharga 57,5 juta poundsterling.

Pemutusan hubungan kerja dengan Conte dikatakan sebab manajemen kurang puas dengan Chelsea yang gagal finis di empat besar musim ini. Meski begitu, Conte berhasil membawa Chelsea selalu merengkuh gelar tiap musim selama dua tahun.

Pada awal kedatangannya, Conte langsung memberikan gelar Premier League untuk Chelsea. Sedangkan pada musim lalu Conte membuat Chelsea juara Piala FA setelah mengalahkan Manchester United.

https://twitter.com/BBCSport/status/1017525507913592833

Main photo: lindaikejisblog.com

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here