Arsenal berhasil memastikan satu tempat ke babak 32 besar setelah menahan imbang Standard Liege yang bukan temannya standar samping atau standar dua. Bermain di Stade Maurice Dufrasne, “The Gunners” mencuri satu poin berkat hasil akhir 2-2.

Tim asal London Utara itu sejatinya baru bisa memastikan langkah mereka ke babak selanjutnya di laga terakhir fase grup. Biar deg-degan-nya bersama mungkin. Tidak seru tentunya kalau sudah pasti lolos dari awal.

Bersama dengan Standard Liege dan Eintracht Frankfurt, Arsenal memburuk tiket ke 32 besar pada laga terakhir. Hasil imbang sebenarnya cukup membawa Arsenal lolos ke babak selanjutnya. Tapi pada jalannya laga tersebut, Arsenal sepertinya ingin laga yang lebih menantang.

Babak pertama sendiri berakhir tanpa gol untuk kedua tim.  Namun baru dua menit babak kedua berjalan, Arsenal sudah kebobolan melalui Samuel Bastien.

Tendangannya mengenai siku tangan dari Sokratis yang nama panjangnya susah dibaca maupun diketik. Bola lantas berbelok arah dan mengecoh Emiliano Martinez.

Arsenal kembali kebobolan di menit ke-69 melalui Sellim Amalah. Lagi-lagi bola menyentuh tangan bek Arsenal sebelum masuk ke gawang. Dua gol kena tangan, tangan pemain Arsenal pula. Entah nge-voor atau memang kocak Arsenal ini.

https://twitter.com/Squawka/status/1205209807579426816?s=20

Beruntung dalam tempo secepat-cepatnya, mereka bisa melakukan comeback. Hanya dalam tiga menit dari antara menit ke-78 dan menit ke-81, Arsenal mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Dimulai dari sundulan keras Alexandre Lacazette saat menyambut umpan Bukayo Saka. Kencang sekali sundulannya macam ditendang pakai kaki dengan nyoncong.

Tiga menit berselang giliran Saka yang mencetak gol usai melakukan gerakan L1+X dengan Gabriel Martinelli yang diakhiri tendangan R2+kotak dari luar kotak penalti. HIngga laga usai, skor 2-2 bertaha untuk kedua tim.

“Luar biasa, saya benar-benar bangga pada mereka. Anak-anak menunjukkan kepercayaan soal bagaimana mereka memainkan sepakbola, itu bagus buat kami di masa depan. Energinya itu terus berjalan, tak pernah berhenti,” ujar Ljungberg dikutip Detik.

Hasil imbang sudah cukup membuat Arsenal memastikan tiket ke-32 besar sebagai juara Grup F berkat raihan 11 poin. Ini terjadi setelah di laga lain Eintracht Franfurkt kalah 2-3 dari Vitoria Guimares.

Main photo: telegraph.co.uk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here