Ternyata bukan hanya Paris Saint-Germain (PSG) saja yang dikasih PHP musim ini. Sebuah comeback hebat tak cuma ditunjukkan Barcelona, tapi juga Bayern Muenchen di Bundesliga.

Hal itu dirasakan oleh RB Leipzig, klub semenjana yang coba-coba nangkring di peringkat kedua. Bagaimana mungkin, sudah unggul 4-2 sampai menit ke-84 tiba-tiba diputar-balikkan begitu mudahnya oleh Muenchen.

Hanya dalam sekejapan mata dan setarikan gas motor Mio, skor berubah dan mereka kalah 4-5. Begitulah kalau Tuhan sudah berkehendak. Apapun bisa dibolak-balik, bisa nyata.

Bahkan pertandingan tersebut mirip di film-film. Jagoannya sempat kalah duluan, kemudian bangkit belakangan lalu menang dan tamat.

Leibzig dibuat PHP setelah unggul lebih dulu lewat Marcel Sabitzer saat pertandingan berjalan dua menit. Setelah itu disamakan 1-1 oleh Robert Lewandowski dari penalti.

Leibzig unggul lagi setelah mencetak dua gol tambahan melalui Timo Werner dan Yussuf Poulsen meski sempat diperkecil Thiago Alcantara.

Werner kemudian mencetak gol lagi jadi 4-2 dan seolah bakal memenangkan pertandingan ini. Namun, di sinilah Bayern Muenchen menunjukkan kelasnya. Meski sudah juara tetap saja tidak mau kalah dari lawannya.

Lewandowski, David Alaba, dan Arjen Robben mencetak ketiga gol Muenchen. Alaba dan Robben bahkan membuatnya pada masa injury time. Aksi Robben yang bikin kita ternganga, lari sekencang-kencangnya dengan gas tanpa rem kemudian diakhiri dengan sebuah gol cantik.

Pelatih Carlo Ancelotti bahkan sampai tak percaya melihat hasil pertandingannya. Ada-ada saja. “Laga ini merupakan pertandingan sangat fenomenal, hal tergila dalam karier saya sebagai seorang pelatih,” ucap Ancelotti yang fasih berbahasa Italia.

Namun, biarpun kalah, Leipzig tetap berada di posisi kedua. Mereka bakal merasakan nikmatnya bermain di Liga Champions. Bergelimang harta, tahta, dan wanita.

Main photo credit: Twitter (@FCBayern)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here