Arsenal menjalani pertandingan laga Liga Malam Jumat rasa Liga Champions setelah bermain di hari Rabu atau malam Kamis. Bertamu ke markas Vitoria SC di Estadio D. Alfonso Henriques, “The Gunners” hanya bermain remis 1-1.

Sok-sokan sekali Arsenal ini bermain di hari Rabu. Biar berasa hawa-hawa Champions mungin. Atau memang gladiresik untuk menjalani Champions musim depan. Itu juga kalau lolos.

Diketahui bahwa jadwal mereka dipindah karena alasan keamanan sebab ada tim sekota Vitoria yang akan bermain di hari yang sama pada Kamis.

Performa tim asal London Utara itu dalam beberapa pertandingan terakhir memang terus berjalan lucu. Unggul terlebih dahulu atas lawan-lawannya, Arsenal selalu berakhir dengan hasil imbang.

Mungkin pada kesempatan kali ini mereka mau sedekah poin. Sebab Vitoria sebagai juru kunci belum mendapat poin sama sekali. Belum menetas juga poin telur mereka. Kurang lampu penghangatnya mungkin seperti kalau mau mengeram telur ayam.

https://twitter.com/FootyHumour/status/1192148081522987009?s=20

Sementara gara-gara hasil imbang itu, Arsenal memperpanjang puasa menang mereka dalam empat pertandingan terakhir.

Emery ini sepertinya memang mau menyusul Niko Kovac yang berakhir kocak. Sekarang seri, nanti akhir pekan kalah sama Leicester City, maka lengkap sudah persyaratan yang dibutuhkan Emery untuk menjadi Niko Kovac selanjutnya.

Padahal sepanjang laga itu Arsenal mendominasi penguasaan bola dengan 65 persen. Tapi tetap saja Vitoria yang mencatat lebih banyak peluang.

Sepanjang babak pertama, gawang Arsenal beberapa kali mendapat ancaman berarti dari para pemain Vitoria. Namun usaha tiang gawang serta Emiliano Martinez membuat skor masih 0-0 dan jala gawang belum bergoyang.

Arsenal yang jarang-jarang menyerang justru yang memecah kebuntuan di menit ke-80 melalui sundulan Skhodran ‘Lord’ Mustafi.

https://twitter.com/Squawka/status/1192135189616627713?s=20

Sayang tiga poin di depan mata justru hilang begitu saja di masa injury time. Suka begitu memang Arsenal. Tidak bisa dapat poin tiga. Harus seri terus mereka.

Berawal dari bola liar di depan gawang Arsenal, Bruno Duarte langsung melakukan tendangan salto. Pemain Arsenal yang cukup ramai macam penonton kecelakaan tak ada satupun yang mampu menghalau bola. Laga pun berakhir dengan skor 1-1.

Hasil imbang tak mengubah posisi Arsenal di puncak klasemen dengan 10 poin.

“Menurut saya kami perlu lebih tenang di sepertiga akhir untuk menuntaskan peluang-peluang. Kami berhasil untuk tidak kebobolan sebelum kami mencetak gol, tapi kemudian sayangnya mereka mendapatkan gol penyama,” ujar Emery dikutip dari Detik.

Main photo: cyprus-mail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here