Chelsea memastikan diri melaju ke final Piala FA usai mengalahkan sahabat sekota dan seiman, Tottenham Hotspur, dengan skor 4-2. Di final, mereka akan menunggu antara Arsenal atau Manchester City.

Kemenangan ini perlu memuji Antonio Conte yang berani berjudi. Bukan judi-judi bola online pada situs bet 365 atau gimana, melainkan berani memainkan pemain yang bukan jadi andalan selama ini.

Pelatih yang pandai berbahasa Italia sejak kecil itu berani memainkan Willian dan Michy Batshuayi. Conte sok-sokan mencadangkan Eden Hazard dan Diego Costa yang selama ini jadi andalan.

Hasilnya cukup memuaskan, Willian sukses bikin dua gol sedangkan Batshuayi memang tak bikin gol atau asis, tapi beberapa kali mampu bikin rusak rumah tangganya Tottenham.

Namun, bukan tanpa alasan Conte melakukan perjudian. Tapi memang Piala FA jadi ajang kesempatan bagi pemain-pemain yang kurang mendapat kesempatan.

Strategi tersebut makin terlihat tepat saat Hazard dimasukkan dan membuat perubahan. Awalnya sempat terjadi kejar-kejaran gol sampai skor 2-2. Pada saat itulah Conte memasukkan Hazard yang bensin Pertamax Turbonya masih penuh.

Hazard mencetak gol ketiga dan memberikan asis kepada Nemanja Matic yang mencetak gol keempat. Skor 4-2 bertahan sampai wasit meniup peluit akhir, kalau tak ditiup pertandingan bisa tak berakhir sampai Hary Tanoe jadi presiden.

“Sepanjang musim ada momen di mana Anda sebagai pelatih harus membuat keputusan yang kuat. Anda harus ambil risiko, jika menang maka rencananya berhasil, jika kalah Anda harus tanggung jawab. Untungnya hari ini rencana kami berjalan lancar,” kata Conte, dikutip Liputan 6. 

Main photo credit: Goal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here