Saling pengertian bukan hanya di hubungan kekasih. Tetapi juga di tempat kerja. Seperti yang dialami Ivan Rakitic dan pelatihnya di Barcelona, Luis Enrique, yang katanya saling pengertian.

Gelandang asal Kroasia itu memang angkat suara terkait rumor masa depan Enrique di Barcelona. Rakitic sangat berharap mantan pemain Roma itu dapat bertahan di Camp Nou.

Pasalnya, antara dirinya dan Enrique sudah sama-sama tahu, saling pengertian, punya chemistry, sudah klop satu sama lain, meski tak sampai tidur bareng karena sudah punya pasangan masing-masing.

Makanya, Rakitic berharap tak ingin berpisah dengan Enrique. Mungkin sampai maut memisahkan mereka berdua.

“Bagi saya, akan lebih baik Enrique bertahan dan terus menjadi pelatih Barcelona. Dia sangat tahu saya, dia yang membawa saya ke sini. Kami saling mengerti satu sama lain karena punya visi yang sama,” kata Rakitic dikutip Mundo Deportivo. 

Enrique memang berperan besar menjadikan Rakitic seperti sekarang. Salah satu gelandang kelas dunia meski tak sejago Andres Iniesta dan Xavi Hernandez. Dia dirayu-rayu Enrique agar pindah dari Sevilla pada 2014 silam.

Terlalu sering dirayu, Rakitic akhirnya luluh juga. Dia kemudian pindah ke tambatan hatinya, meninggalkan ‘kekasih’ lamanya di Sevilla.

Lucunya, pernyataan Rakitic sedikit tidak konsisten dengan apa yang pernah diutarakannya belum lama ini, atau bahasa gaulnya adalah labil. Pemain berusia 28 tahun itu sebal gara-gara terlalu lama dijadikan penghangat bangku cadangan.

Berdasarkan data gratis dari Transfermarkt, Rakitic tampil 11 kali sebagai starter di La Liga dan 5 kali di Liga Champions. Tapi, status cadangannya juga cukup banyak. Yakni tidak dimainkan sampai enam kali. Bahkan dua di antaranya tidak disertakan dalam susunan pemain.

Bahkan pada bulan Desember lalu, Rakitic cuma main dua kali dari enam pertandingan yang dilakoni Barcelona. Itulah kenapa, Rakitic sempat mengambek dan mengancam akan pindah jika Enrique masih bertahan di Camp Nou.

Namun, belakangan Rakitic cukup terhibur setelah dipercaya kembali menjadi starter saat melawan Eibar. Alhasil, diyakini sikapnya pun berubah.

“Saya jelas tidak suka jadi cadangan. Saya akan selalu berusaha menunjukkan kepada pelatih bahwa saya pantas diandalkan,” sambungnya.

Nah, sudah akur kembali kan. Jangan berantem lagi ya, nanti dicubit nih sama ayahnya.

Main photo credit: varzesh11

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here