Namanya senior tak selalu menyeramkan dan mengerikan. Tak seperti di kampus-kampus IPDN yang suka pakai aksi kekerasan kepada juniornya. Kalau di klub bola, justru senior-seniornya membimbing para junior bisa hebat seperti dirinya.

Hal itu yang ditunjukkan oleh Eden Hazard sebagai seniornya Adnan Januzaj. Januzaj mengaku Hazard jadi sosok senior yang tauladan sehingga menjadi inspirasinya dalam bermain bola.

Performa Hazard di Chelsea memang jadi motivasi Januzaj untuk jadi seperti abangnya itu. Hazard tampil apik selama musim ini, dari 26 laga sudah mencetak 11 gol dan empat assist. Dia sukses menempatkan Chelsea duduk nyaman sambil baca komik di puncak klasemen Liga Primer

Sedangkan Januzaj, penampilannya angin-anginan. Malah kadang-kadang kayak cengkeh di kue nastar lebaran, tidak berasa kehadirannya di lapangan.

Pemain berusia 22 tahun itu merupakan jebolan perkuliahan Manchester United (MU) dan sempat dibilang sebagai wonderkid. Namun, rupanya keahlian Januzaj belum cukup. Dia dipinjamkan ke Borussia Dortmund dan Sunderland untuk magang biar tambah pengalaman.

Hasil gambar untuk januzaj hazard
Januzaj yang wajahnya polos foto bareng inspiratornya, Hazard. (Source: Tribunnews)

Januzaj memang harus banyak belajar dari Hazard. Musim lalu, penampilan pemain yang namanya kayak jenis lampu itu kurang bagus bersama Chelsea. Tapi, musim ini dia mampu bangkit dari kubur dan kembali ke performa terbaiknya.

“Saya bisa belajar dari Hazard, agar bisa jadi pemain seperti dirinya. Dia punya pengalaman lebih dari saya. Dia tipikal pemain yang bisa membuat perbedaan. Kami berteman baik, saya sangat mengenalnya dengan baik,” ucap pemain berwajah polos itu.

Januzaj mengaku belum tahu akan bermain di mana musim depan. Harapannya tentu saja di skuat utama “Setan Merah”. Namun, pemain yang baru enam kali membela timnas Belgia itu dibawa santai.

Orang-orang lupa kalau saya masih berusia 22 tahun. Saya tidak tahu apakah kembali ke MU atau tidak, kita tunggu saja,” ucap Januzaj, sok tenang.

Main photo credit: Wikipedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here