Chelsea sukses meraih kemenangan cukup penting di bawah era kepelatihan Frank Lampard. Menjamu Brighton & Hove Albion, tim berkostum biru kayak Tayo itu menang 2-0. Ini merupakan kemenangan kandang pertama Chelsea musim ini. Selamat ya, Chel!

Dua peluang emas tercipta oleh Chelsea di babak pertama. Pertama berhasil mengenai tiang gawang meski tak dihitung sebagai skor. Kedua lewat tendangan Ross Barkley yang masih bisa ditepis kiper bernama sok keren, Matthew Ryan. Kalau di Indonesia pasti nama aslinya Rahmat Ri’an.

Di babak kedua, pemain Brighton melakukan kesalahan tak penting ketika lagi asyik bermain di pertahanan sendiri. Adam Webster yang maksudnya mau backpass ke kiper Ryan, malah menghasilkan operan lemah syahwat.

Alhasil bola diserobot Mason Mount. Webster berusaha merebutnya kembali tapi luput, malah kena kakinya Mount. Pelanggaran tak terhindarkan dan berujung penalti.

Jorginho berhasil meng-ekse tendangan penalti tersebut dengan hawa nafsu yang sedang-sedang saja. Tidak terlalu di-jebretjebret amat.

Selang 25 menitan, giliran Willian yang rambutnya kayak bonsai indoor yang membuat gol. Bedanya bukan lewat penalti. Setelah melakukan aksi ajag-ijig, bola ditendang kena deflect bek Brighton yang mengubah arah bola. Gol pun tak terhindarkan.

Kemenangan 2-0 cukup membuat “The Blues” meraih poin penuh sekaligus meraih kemenangan pertama di kandang. Kasihan sekali itu warga Chelsea, tiap nonton di Jembatan Stamford alias Stamford Bridge enggak pernah menang. Sayang banget sudah buang-buang duit, kemenangan tak juga mereka bukukan.

Wajar kalau Lampard ini semringah bukan main. Bisa menang di Stamford Bridge rasanya sudah seperti juara Piala Dunia.

“Kami sudah lama menantikannya. Satu-satunya alasan rasional kenapa sebelum ini kami tak pernah menang di kandang adalah karena belum bisa memberikan penampilan konsisten selama 90 menit,” ujar Lampard dikutip Republika.

Main photo: Chelseanews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here