Manchester City untuk kesekian kalinya meraih kemenangan. Tidak usah ditanya sudah menang berapa kali. Pokoknya banyak. Terakhir kali mereka mampu mengalahkan “tim asal Portugal”, Wolverhampton Wanderers, dengan skor 4-1.

Yang menarik, City sempat sok santai selama 79 menit. Skor 1-1 menghiasi papan skor sampai menit segituan. City unggul duluan lewat bantuan agen bukan 007, Leander Dendoncker, yang mencetak gol ke gawangnya sendiri.

Mungkin karena susah bikin gol ke gawang City, Wolves ini frustrasi. Mending bikin gol saja ke gawang sendiri. Toh sama-sama gol ini.

Namun berkat gol itu, Wolves jadi terpecut untuk mencetak gol ke gawang City. Buktinya di babak kedua, Conor Coady sukses membobol gawang City lewat ubun-ubunnya.

Sampai menit ke-79, City masih tertahan 1-1. Kalau main PS, masih duduk nyender, pas kebobolan langsung duduk tegak, mata sangat fokus ke layar TV. Tipikal memang.

Pada 10 menit terakhir, City akhirnya mencetak tiga gol. Diawali dari Gabriel Jesus yang mendapat bola ‘nemu’ di depan gawang yang disikat dengan keras.

Riyad Mahrez juga tak sengaja menemukan bola usai dapat bola pantul dari bek-bek Wolves. Jesus akhirnya menggenapi kemenangan City. Lagi-lagi lewat bola ‘nemu’.

Ini pemain Wolves pada ke mana. Bola-bola liar bukannya diamankan, malah dibiarkan. Ya memang sih namanya saja bola liar, berarti sengaja dibuat liar. Tapi ya enggak begitu juga.

“Manchester United! Hanya itu yang kami pedulikan sekarang,” kata Guardiola seperti dikutip BolaSport.com dari BT Sport.

“Kami akan melihat rekor ketika liga sudah berakhir, jadi kami harus fokus ke Man United.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here