Manchester City menambah lagi koleksi huruf W alias Win di berbagai kompetisi musim ini. Koleksi W mereka sudah berentet, berbaris macam IG Story Raffi Nagita.

Kemenangan terakhir didapat saat mengalahkan West Ham United dengan skor 2-1. Mereka mesti berterima kasih kepada duo bek sentral, Ruben Dias dan John Stones yang menjadi pencetak gol di laga tersebut.

Itu strikernya pada ngapain saja? Kebanyakan minum Gilus Mix atau gimana? Kok tugas mencetak gol malah diserahkan ke bek-beknya. Ada-ada saja ini City.

Namun begitu lah tim besar dan bermental juara. Tak peduli dengan posisi, kalau perlu kiper turut mencetak gol untuk meraih kemenangan.

Dias mencetak gol pertama City dengan memanfaatkan umpan silang Kevin de Bruyne. Memang biasanya kalau bek bikin golnya begitu. Sundulan kepala dari hasil umpan silang atau bola-bola mati. Jarang ada yang menggiring bola dari belakang gawang sampai ke depan gawang lawan lalu gol.

West Ham sempat membalas 13 menit berselang lewat sodokan Jesse Lingard yang entah kenapa jadi gacor banget usai pindah dari MU. Ini yang salah orangnya atau timnya sih?

Lingard mampu memberikan assist enak kepada Michail Antonio untuk menceploskan bola ke gawang Ederson Moraes. Ederson cuma bisa pasrah sampai terduduk.

Untung saja ada bek tengah lainnya yang berfungsi sebagai pencetak gol City di laga ini. John Stones menjadi pahlawan kemenangan setelah bikin gol di babak kedua.

Umpan pendek Riyad Mahrez bisa disepak dengan pasti tanpa ragu-ragu oleh Stones. Dua tugas yang harusnya diselesaikan oleh striker tapi diemban oleh beknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here