Manchester City kembali meraih kemenangan di Liga Primer usai menundukkan Bournemouth 3-1. Tim asuhan Pep Guardiola kini berada di posisi kedua terpaut dua poin dari Liverpool. Tenang, Belanda masih jauh!

Tidak ada yang spesial sebenarnya di laga ini. Soalnya, trennya City memang sering banget menang lawan Bournemouth. Jadi ya biasa-biasa saja. Kalau kata anak zaman sekarang, “B aja”. Kecuali kali ini menangnya sampai dua digit macam 12-1.

Sergio Aguero yang rambutnya putih macam kertas bakpau itu membuka kemenangan City pada menit ke-15. Dia memanfaatkan bola liar dari tendangan temannya, lalu dihajar langsung ke gawang Bournemouth.

Raheem Sterling kemudian menggandakan keunggulan City usai menerima umpan dari David Silva. Golnya juga biasa saja, tak ada yang spesial-spesial banget. Kecuali Sterling mencetak gol dengan sikutnya baru spesial.

Yang spesial justru datang dari tuan rumah. Bournemouth memperkecil kedudukan lewat tendangan bebas Harry Wilson. Tendangan bebasnya juga biasa saja sebenarnya, tapi lumayan lah bisa membuat fans Bournemouth girang sesaat.

Soalnya tak lama kemudian, Aguero kembali mencetak gol keduanya, atau yang ketiga buat City. Dia dapat bola ‘nemu’ setelah usaha David Silva coba digagalkan bek-bek Bournemouth yang berbadan kekar. Tendangan jarak dekatnya bikin kiper Aaron Ramsdale pasrah.

Meski menang standar, tapi usaha para pemain City ini juga tak dibilang segampang memasak Indomie. Mereka 90 menit keringatan di lapangan, panas-panasan, berpotensi kulit jadi hitam akibat kena matahari. Belum baunya.

“Ini adalah laga yang berat, sebagaimana selalu terjadi di sini. Pujian besar untuk para pemain. Bournemouth bertahan begitu dalam,” ungkap Guardiola di situs resmi klub.

Main photo: Raheem Sterling

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here