Manchester City baru saja dikalahkan Leeds United 1-2 di kandang sendiri hari Sabtu kemarin. Beredar kabar kalau City ini sebenarnya simpan tenaga untuk Liga Champions. Benar demikian atau memang cuma alasan ngeles saja?

Entah lah. Soalny fans-nya City kan termasuk jarang ya terutama di Indonesia. Jangankan di Indonesia, di Banjarnegara saja juga mungkin fans City ini bisa dihitung dengan jari.

Namun kalau lagi di puncak mah bebas. Mau menang atau kalah selama masih jauh di puncak klasemen dari lawan-lawannya, terbilang masih aman.

Pep Guardiola memang melakukan rotasi di laga ini demi mengistirahatkan pemain-pemain kuncinya. Namun, Pep katanya tidak menyesal atas risiko yang diambilnya.

Pelatih yang jarang shampoan ini hanya menyayangkan anak asuhnya memberikan keleluasaan kepada penggawa Leeds di saat menguasai bola.

“Ketika kami menang, saya akan dianggap jenius. Saya tidak menyesali [keputusan merotasi pemain], karena saya percaya kepada mereka. Jika saya tidak percaya kepada mereka, tentunya mereka tidak pernah saya mainkan,” cetus Guardiola, dikutip Goal.

https://twitter.com/FBSkill/status/1380877330088886272

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here