Manchester City terus melaju tanpa henti di Liga Champions musim ini. Mereka terus mengemas kemenangan termasuk kemenangan dua leg melawan Borussia Dortmund.

Duit memang berbicara. Pemainnya bagus, pelatihnya bagus. Dan mahal. Wajar kalau City bisa melangkah sejauh ini dalam dua musim terakhir.

Melawan Dortmund yang nilai skuatnya tak seberapa, City mampu mengatasinya sampai dua kali. Pada leg pertama mereka menang dengan skor 2-1, di leg kedua skornya di-copas ulang. Soalnya sama-sama 2-1.

Dortmund sebenarnya nyaris bisa lolos ke semifinal andai kemenangan 1-0 di babak pertama dapat dipertahankan. Dortmund sukses mencuri gol duluan lewat tendangan pemain muda yang baru dapat KTP, Jude Bellingham.

Bellingham ini kalau di tongkrongan pasti suka disapa “Hey, Jude!” biar kayak lagunya The Beatles.

Sepakannya dari dekat garis kotak penalti tak mampu ditepis sempurna oleh Ederson. Bisa ditepis sih, tapi masih tetap masuk ke gawang.

Di babak kedua, Dortmund tak mampu menjaga keperawanan gawangnya. Padahal kalau pertandingan main sebabak saja, Dortmund sudah dipastikan lolos karena menang 1-0 dengan keunggulan agresivitas gol tandang.

Sayangnya main bola itu dua babak. City memanfaatkan babak kedua untuk mencetak dua gol. Pertama lewat voucher penalti Riyad Mahrez gara-gara Emre Can main bolanya kelewat kreatif. Bukan cuma pakai kepala, tapi juga pakai tangan.

Harapan semakin pupus setelah menit ke-75, Phil Foden mampu menjebol gawang Dortmund. Tendangan dari luar kotak penalti gagal ditepis sempurna di tiang dekat kiper Marwin Hitz yang namanya nge-Hitz.

Kalau di FIFA, bola kayak begitu biasanya suka tidak masuk. Kadang suka nge-lag, bola pantulan suka random. Terlepas dari game FIFA, yang jelas City akhirnya bisa menang 2-1.

SHARE
Previous articleTekad Tinggi Tapi Golnya Nol, Madrid Gagal Dikombek Liverpool
Next articleMU Melaju, Granada Bikin Netizen Pilu
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here