Manchester City tampil cemerlang macam slogannya Philips, “Terus Terang, Terang Terus”. Usai membantai Feyenoord 4-0 di Liga Champions, “The Citizens” kini menggulung Watford setengah lusin menjadi dadar gulung.

Ini merupakan catatan yang sangat brilian. Apalagi mainnya di kandang orang. Mulai dari Feyenoord dan Watford, tak menyurutkan mental anak-anak asuhannya Pep Guardiola.

Gol demi gol tercipta, bikin para admin media sosial jadi lelah karena bolak-balik harus mem-posting update pertandingan. Tapi itu harus disyukuri, andai City menangnya 18-0 kayak timnas Indonesia U-16, pasti bakal lebih capai lagi.

Adalah Sergio Aguero yang jadi bintang malam ini. Mungkin karena dia sedang ganteng-gantengnya. Semacam liriknya lagu Payung Teduh yang berjudul “Untuk Perempuan yang Sedang dalam Pelukan”.

Pemuda yang sudah tak muda lagi itu mencetak tiga gol dan satu asis di laga tersebut. Di Fantasy Premier League (FPL) saja nilainya 20, apalagi kalau dijadikan kapten. Bisa ‘nyayur’ itu tim yang pakai Aguero.

Ketiga gol lainnya dibuat Nicolas Otamendi, Gabriel Jesus, dan Raheem Sterling. Aguero g-gitu tidak tamak juga, masih mau berbagi dengan rekan-rekan sebayanya.

Kemenangan ini sudah pasti bikin hidung Pep jadi mekar. Kepalanya yang gundul tak akan makin gundul lagi karena stres. Dia merasa City sudah kembali ke bentuk semula bak iklan pembalut.

“Saya beruntung pernah menangani Barcelona dengan begitu banyak performa luar biasa, tetapi pekan ini tercipta banyak gol. Kami sudah menemukan permainan terbaik, bisa melakukan umpan-umpan pendek, dan penuh energi di lini pertahanan,” ucap Pep dikutip Kompas. 

Pep juga memuji Aguero setinggi langit meski masih ada langit di atas langit. Pep terkesan dengan permainan pemain berusia 29 tahun itu. Musim ini, Aguero sudah membuat enam gol dari enam pertandingan. Benar-benar efektif.

“Dia adalah legenda dan menjadi bagian dari sejarah klub. Statistik yang dibuat Aguero telah membuktikan semuanya. Dia benar-benar luar biasa,” tuturnya dikutip BBC.

Main photo: Squawka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here