Manchester Blue alias Manchester City sukses meraih kemenangan di leg pertama perempat final Liga Champions. Mereka berhasil mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-1 dengan cukup dramatis. Cuma sayang skor itu masih belum aman.

Soalnya, Dortmund pasti dengan mudah bisa membalikkannya di leg kedua. Menang 1-0 bukan hal mustahil. Jadi City wajib waspada apalagi kalau Erling Haaland tampil memukau. Kecuali bisa dikunci stang macam pertandingan malam ini.

Haaland yang lagi gacor memang sukses diredam oleh City. Dia tak mampu mencetak gol, dapat peluang saja sulit. Pergerakannya bisa diantisipasi dengan baik. Peluang terbaiknya didapat di babak kedua tapi bisa dimentahkan Ederson.

City yang seperti biasa tampil dominan membuka keunggulan terlebih dahulu lewat sepakan jarak dekat Kevin De Bruyne. Pertahanan Dortmund diobok-obok dari kiri ke kanan, kanan ke kiri, sampai menyerah angkat pinggang.

Ederson nyaris saja jadi bahan meme di dunia maya setelah aksi blundernya diselamatkan oleh wasit. Jude Bellingham sukses mencuri bola penguasaan Ederson tetapi akhirnya dianggap pelanggaran. Kamu sungguh beruntung malam ini, Ederson.

Di babak kedua setelah bermain lebih dari setengah jam, Dortmund akhirnya menyamakan kedudukan sekaligus menciptakan gol tandang. Pada menit ke-84, Marco Reus berhasil memanfaatkan operan manis Haaland untuk mencetak gol.

Haaland meski sudah dikawal ketat banget macam celana ketat corak macam enci-enci, tetap saja masih bisa kasih assist. Luar biasa sekali umbi-umbian yang satu ini.

Pertandingan seolah bakal berjalan seri. Namun, City masih bisa bikin gol di menit-menit akhir tepatnya menit ke-90. Operan pendek Ilkay Gundogan berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Phil Foden.

Marwin Hitz yang diperbolehkan main pakai tangan, malah lebih memilih mengantisipasinya pakai kaki. Ya suka-suka dia saja lah.

Pelatih Pep Guardiola masih tampak belum tulus dengan kemenangan ini. Soalnya menangnya cuma 2-1 saja, yang sangat tidak aman untuk memainkan leg kedua di Dortmund.

“Kami akan pergi ke Dortmund untuk memenangkan pertandingan. Di babak pertama malam ini, kami tidak pandai menguasai bola. Babak kedua kami bernain jauh lebih baik dan kami memiliki dua atau tiga peluang jelas untuk mencetak gol kedua atau ketiga saat skor masih 1-0,” kata Pep dikutip dari Okezone.

SHARE
Previous articleMadrid Enak Banget Copas Skor Final Tiga Tahun Silam
Next articleSetahun Sekali! Bayern Kalah di Kandang Sendiri
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here