City Beli Pemain Belasan Juta, Kayak Bukan City Banget

0
123

Manchester City dikabarkan telah mendapat kesepakatan dengan Anderlecht untuk Sergio Gomez. Bek berusia 21 tahun itu dibeli City dengan harga sekitar 10-15 juta euro.

Bagi City, angka segitu enggak berasa. Cuma numpang lewat saja di tenggorokan. Maklum, City biasanya beli pemain harganya bisa lebih dari 50 juta euro. Kalau cuma 10 jutaan mah cincai.

Bagi Anderlecht, angka tersebut mungkin sudah besar. Apalagi, sang pemain masih belia. Enggak makan biaya besar untuk membesarkan Gomez.

Dilihat dari namanya, Gomez bukan berasal dari Zimbabwe atau Nepal. Dia berasal dari Spanyol meski tidak ada hubungan saudara dengan Selena Gomez.

Seperti dikutip dari Bola.net, Gomez adalah jebolan akademi tersohor Barcelona, La Masia. Dia lalu meninggalkan klub Catalan itu untuk bergabung bersama Borussia Dortmund.

Perkembangan Gomez di Dortmund cukup terhambat karena persaingan internal yang cukup ketat. Anderlecht melihat situasi ini sebagai peluang untuk merekrutnya pada tahun 2021 lalu.

Selanjutnya, Gomez mulai menunjukkan perkembangan bersama Anderlecht. Musim lalu dia mengemas 7 gol dan 15 assists dari 49 pertandingan di semua kompetisi.

City merekrut Gomez karena kegagalan mereka merekrut Marc Cucurella. Namun, belum ada jaminan Gomez langsung masuk skuat utama. Soalnya, Pep Guardiola ingin melihatnya lebih dahulu apakah dia cocok main di Liga Primer atau tidak.

Ada kemungkinan, City menyekolahkan Gomez dulu ke Girona dalam status pinjaman.

SHARE
Previous articleMadrid Tambah Koleksi Lagi, Bakal Tsunami Trofi?
Next articleTimnas Juara, Pak Iwan dan Kemenpora Angkat Piala
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here