Gabriel Jesus sepertinya bakal jadi anak kesayangan Manchester City. Bagaimana tidak, baru direkrut Januari kemarin tapi langsung diberikan kasih sayang luar biasa. Hitungannya kayak anak bungsu yang baru lahir, sakit sedikit langsung heboh.

Jesus memang baru saja mengalami cedera metatarsal, atau bahasa mudahnya cedera jari kaki. Bukan cantengan atau apa, tapi katanya sampai patah tulang.

Akibat cedera tersebut, pemain yang direkrut dari Palmeiras itu diperkirakan harus absen selama tiga bulan bahkan bisa sampai akhir musim. Wajar saja City merasa heboh dengan cedera itu. Maklum, Jesus yang dibeli seharga 33 juta euro langsung mencetak satu gol dan satu assist di laga debutnya.

Total sampai hari ini, gol yang dikumpulkannya berjumlah tiga buah dari tiga kali penampilannya bersama “The Citizens“. Gara-gara penampilan kerennya itu, Sergio Aguero pun sampai dicadangkan.

Sayang beribu sayang bagai penari striptis tak bergoyang, baru tiga kali main Jesus sudah mengalami cedera cukup serius. Bisa rugilah City yang sudah membayar mahal sang pemain.

Itulah kenapa, klub asal Manchester itu langsung bela-belain cari dokter paling jago di seluruh dunia. Jesus sempat dilaporkan terbang ke Barcelona untuk bertemu Dr. Ramon Cugat, yang tidak ada hubungan saudara dengan Alm. Ajo Ramon.

Cugat katanya kenal baik dengan Pep Guardiola dan jadi dokter langganan City untuk menangani Kevin de Bruyne, Vincent Kompany, dan Ilkay Gundogan.

Kemudian kabar terakhir, pihak klub juga mengundang dokter olahraga paling terkenal di Brasil, Dr. Marco Aurelio Cunha, untuk berkonsultasi. City ingin menggunakan pengetahuan Aurelio untuk menjelaskan bagaimana pengobatan dan mengapa dibutuhkan waktu lama untuk pulih.

Patah tulang ini sangat mengganggu. Karena jika mereka memiliki jarak antara fokus fraktur dan sisa tulang, penyembuhan akhirnya menjadi lama. Supaya tidak ragu, operasi dilakukan sekaligus yang butuh banyak waktu tapi lebih terjamin,” kata Aurelio, dikutip Liputan6. 

Sebenarnya ada rekomendasi lain kalau mau cepat sembuh. Yakni dibawa ke Haji Naim atau pengobatan patah tulang di Cimande. Dijamin dalam sebulan, Jesus bisa berlari lagi.

Main photo credit: Goal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here