Tottenham Hotspur mesti berterima kasih kepada Manchester City musim ini. Berkat mereka, Spurs mempertahankan konsistensinya untuk tidak meraih trofi selama 14 tahun. Alhamdulillah.

Hal ini dilakukan City saat mengalahkan Spurs di final Piala Carabao atau kata orang disebut “Micky Mouse Cup”. City sukses menjadi juara usai menang 1-0 saja.

Pertandingan ini berlangsung seru. Akhirnya bisa ditonton lagi oleh penonton langsung di stadion walau tidak full. Bukan karena City suporternya sedikit, tapi memang masih dibatasi.

Kedua tim melakukan jual beli serangan dan tidak mengusung konsep riba. Sama-sama memiliki peluang berbahaya walau City masih lebih banyak peluangnya.

Gol baru tercipta di menit agak akhir yakni pada menit ke-82 lewat sundulan Aymeric Laporte. Tendangan bebas Kevin de Bruyne bisa disambut oleh ubun-ubun samping Laporte yang bersarang di gawang Hugo Lloris.

Pertandingan akhirnya dihentikan pada menit ke-90. Bukan karena apa-apa, melainkan memang sudah habis waktunya. City meraih trofi keempat berturut-turut di ajang ini.

“Memang stadionnya tidak penuh, tapi ada kebisingan yang menyenangkan dari para suporter,” ungkap Pep Guardiola kepada Sky Sports dikutip BBC yang disalin-tempel dari Detik.

“Hari ini kami luar biasa senang karena kami meraih titel keempat beruntun di kompetisi ini. Kami sejak awal berniat memenangi pertandingan, menciptakan banyak sekali peluang.”

“Mereka punya sejumlah kesempatan dari serangan balik. Tapi secara umum, kami menjalani pertandingan yang bagus,” imbuh manajer jarang shampoan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here