Manchester City menjalani laga yang sangat ‘amoral’ dan tidak berperi-kebolaan pada laga lanjutan Premier League. Menjamu Watford di Etihad Stadium, City menang dengan skor macam main futsal yaitu 8-0 atas tim tamu.

Kalau sudah menang dengan skor telak seperti ini sebenarnya sudah melanggar undang-undang. Bisa saja Watford melanjutkan kasus ini ke ranah hukum dengan laporan perbuatan tidak menyenangkan, tindakan yang tidak bermoral, pelecehan, dan sebagainya.

Sama saja kelakukan City ini seperti bapak-bapak yang suka gesek-gesek di Transjakarta atau di Commuter Line.

Sebab apa yang dilakukan oleh City ini selain tidak menyenangkan, juga sangat memalukan bagi Watford. Bayangkan saja, mereka melakukan kick-off sampai delapan kali banyaknya. Itu belum ditambah satu kick-off dari awal babak.

Padahal pekan lalu Watford baru saja tampak seperti Barcelona ketika melepaskan 31 tembakan ke arah tim asal London Utara yang berlambang meriam.

Tapi hanya berselang sepekan, mereka kembali lagi ke ‘settingan pabrik’ dengan ‘digilir’ asal-asalan oleh para pemain City. Tidak terbayang apa yang terjadi kalau City bertemu dengan tim asal London tersebut. Sampai robek mungkin jala gawangnya saking sering dibobol.

City juga tampaknya mau membuktikan diri setelah pekan lalu dikritik habis-habisan setelah kalah dari Norwich City. Langsung mengamuk mereka. Tidak bisa ditantang klub macam City ini.

Pada laga tersebut, City sendiri berhasil unggul lima gol hanya dalam tempo 18 menit saja. Dimulai dari gol David Silva, lalu berlanjut Sergio Aguero, Riyad Mahrez, Bernardo Silva, dan Nicolas Otamendi. Babak pertama berakhir dengan skor 5-0.

Pada babak kedua, City ternyata belum kenyang. Bernardo Silva menambah dua gol lagi ditambah satu gol dari Kevin de Bruyne. Lengkap sudah penderitaan Watford macam Arab Saudi di tahun 2002. Skor akhir 8-0 untuk City.

“Ketika Anda mencatatkan lima tembakan on target untuk lima gol, kualitas pemain yang kami punya yang membuat perbedaan. Di menit-menit pertama, kami memberikan mereka dua kesempatan untuk bikin gol dan mereka tak bisa menjadikannya gol,” ujar Pep Guardiola dikutip dari Detik.

Main Photo: @eplbible

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here