Kyle Walker resmi bergabung dengan Manchester City. Kabar ini bukan sekadar kabar transfer receh, tapi Walker jadi pemain Inggris termahal sepanjang sejarah. Mantap!

Pemain berumur 27 tahun ini dikabarkan telah lulus tes medis di klub kaya raya itu. Dilansir dari situs Sky Sport, nilai transfer Walker dengan Tottenham Hotspur mencapai 45 juta poundsterling dengan tambahan 5 juta apabila performanya sesuai dengan harapan City.

Banderol tersebut mengalahkan rekor transfernya Raheem Sterling yang juga dibeli City dari Liverpool sebagai pemain Inggris termahal saat itu pada 2015 dengan harga 44 juta pound. Benar-benar tajir sekali si City ini.

Kemarin gagal dapat Dani Alves. Kini malah dapat Walker yang lebih muda. Macam lirik lagu Didi Kempot, “Kucoba-coba melempar Alves. Alves kulempar, Walker kudapat.”

“Saya girang bisa bergabung dengan City dan tidak sabar untuk segera bermain. Pep Guardiola adalah salah satu manajer paling dihormati di dunia dan saya yakin dia bisa membawa saya terus berkembang,” katanya di-copas dari Goal.

https://twitter.com/ManUtd_HQ/status/885796830092591105

Pep memang sangat ingin mendapatkan Walker karena dia ingin skema fullback-nya berjalan dengan lancar. Para bek sayap City memang sudah dilepas macam Pablo Zabaleta, Gael Clichy, dan Bacary Sagna yang paling ganteng, karena kurang perform.

Diidentifikasi mantannya Sheffield United itu merupakan transfer kunci dari City musim ini. Maklum, mereka sebelumnya dikhianati oleh Alves yang kawin diam-diam dengan PSG. Padahal sudah sempat selfie bareng. Kasihan.

Kedatangan pemain berusia 27 tahun itu bagai obat pelipur lara. Semacam Panadol merah kalau sedang mengalami pusing berat. Walker merupakan bek kanan yang menjanjikan. Selain bisa berlari, dia juga bisa menendang.

Bek kanan Inggris itu telah melakoni 39 kali dalam semua kompetisi dan membawa Totenham menempati posisi kedua klasemen Liga Primer, ini merupakan pencapaian tertinggi Spurs sejak 1962/1963.

Main photo: Sky Sports

Fahmi Adlansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here