Barcelona sudah mengintip peringkat tiga La Liga sambil bilang cilukba! Hal ini cukup mengejutkan mengingat pada Desember tahun lalu Barca masih di posisi kedelapan. Tahu-tahu sekarang sudah di peringkat tiga.

Posisi mereka terangkat usai menjalani pertandingan tabungan melawan Athletic Bilbao. Syukurlah, Barca bisa memenangkan pertandingan dengan skor 3-2.

Barca tertinggal lebih dulu dari Inaki Williams yang speed-nya kencang banget kalau di FIFA atau PES. Keunggulan speed-nya itu bikin dia memencet tombol R1 terus-terusan ketika laga baru berjalan tiga menit.

Aksi solo run R1 menerima umpan terobosan dari Raul Garcia bisa dibawa lari sampai kotak penalti Barca, lalu bikin Clement Lenglet “patah pinggang”, kemudian bikin Marc Andre Ter Stegen “patah tangan”.

Beragam usaha variatif dilancarkan Barca demi membalas gol. Namun aksi terpuji Unai Simon bisa mematahkan dua peluang emas Barca. Hingga akhirnya Pedri bisa mencetak gol betulan pada menit ke-14.

Simon gagal mengantisipasi bola lambung Lionel Messi yang kemudian disambut Frenkie de Jong untuk kemudian diumpan lagi kepada Pedri. Pedri menyelesaikannya dengan jidat depannya.

Simon lagi-lagi melakukan kesalahan setelah ragu-ragu dalam bertindak. Usai dipuji, dia mungkin langsung merasa keren.

Pedri yang mendapat umpan terobosan ternyata memilih untuk memberikan umpan cuek kepada Messi. Simon yang sudah terlanjur maju ke depan, dibuat mati langkah oleh Messi.

Messi kemudian menggandakan skornya sekaligus membawa Barca unggul 3-1 di babak kedua. Sepakannya tidak bisa dicegah Simon yang cuma bergerak formalitas saja.

Setelah membentur mistar gawang sampai dua kali, mungkin Messi frustrasi juga. Padahal sudah bikin dua gol. Soalnya dia melakukan kesalahan yang jarang banget dibuatnya sepanjang kariernya.

Messi melakukan salah oper di area pertahanan sendiri yang bikin Bilbao memperkecil ketinggalan pada injury time lewat Iker Muniain. Untung saja masih menang 3-2, coba kalau jadi seri, apa enggak jadi bahan bully-an itu Messi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here