Sevilla sukses meraih tiga poin saat menjalani laga lanjutan Liga Europa di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Menjamu APOEL Nicosia di hadapan publik sendiri, “Los Hispalenses” menang dengan skor tipis 1-0 atas tamunya.

Satu-satunya pemain yang selebrasi di laga tersebut adalah Javier Hernandez a.k.a Chicharito. Sebab satu gol tunggal tersebut dicetak oleh mantan penggawa Manchester United dan Real Madrid.

Sedikit ngenye pula selebrasinya. Sok imut sekali si Chicharito ini macam remaja perempuan di penghujung tahun 2000-an. Zaman-zaman dimana pakai Blackberry dan nge-PING saat chatting sedang gaul-gaulnya banget.

Klasik sekali selebrasi dengan gaya menusuk kedua jari telunjuk ke pipi sambil mulutnya monyong-monyong sedikit. Kalau berani jangan pakai jari telunjuk tangan, tapi pakai jari telunjuk kaki sekalian. Baru keren selebrasi seperti itu.

Pemain yang kerap dimirip-miripkan dengan Santiago Munez dari film Goal! tersebut mencetak gol di babak pertama, tepatnya menit ke-17.

Mendapat bola umpan silang datar Munir El Haddadi dari sisi kiri, Chicharito yang tak terkawal di muka gawang dengan mudah mencetak gol pertama di laga itu. Setelah itu barulah muncul selebrasi yang sok unyu dari Chicharito.

https://twitter.com/goal/status/1179844285614698496

Ini jadi gol kedua Chicharito dari dua laga Liga Malam Jumat yang dijalani Sevilla di musim ini. Sebelumnya Hernandez menyumbang satu gol saat Sevilla meraih kemenangan atas tim kebanggaan kita semua, Qarabag FK.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Sevilla benar-benar menguasai jalannya pertandingan.

Sevilla memiliki 78 persen penguasaan bola sepanjang 90 menit pertandingan. Total ada 15 peluang yang dihasilkan Sevilla dengan delapan yang mengarah ke gawang.

Tapi tetap saja tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga akhir pertandingan. Sengaja mungkin mereka hanya menang 1-0, agar lawannya sedikit ada rasa sakit hati karena kalah dengan skor tipis.

Julen Lopetegui sendiri sebelumnya mengatakan bahwa tim asuhannya akan fokus menjalani kompetisi liga Malam Jumat tersebut. Seperti diketahui bahwa beberapa musim lalu, Sevillla sempat hattrick jadi juara Liga Europa dari tahun 2013 sampai 2016.

“Pada setiap kompetisi, anda ingin memenangkan pertandingan berikutnya. Kami sadar apa arti Liga Eropa bagi klub. Kami tahu sejarah kami dan kami ingin menang lagi,” ujarnya dikutip dari situs resmi klub.

https://twitter.com/futbol_Heri/status/1179843841890881536

Main photo: bolavip.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here