Chelsea semakin mendekatkan dirinya ke trofi kejayaan musim ini. Tim asuhannya Antonio Conte baru saja mengalahkan Manchester City 2-1 dalam lanjutan Liga Primer. Namun, Chelsea tak mau puas sebelum lemas. Lemas mengangkat piala maksudnya.

The Blues” unggul lebih dulu lewat kaki Eden Hazard saat pertandingan baru berjalan 10 menit. Padahal, waktu istirahat anak sekolah saja rata-rata 15 menit. Artinya, jam istirahat belum kelar, City sudah kebobolan.

Hazard memanfaatkan umpan membelah awan dari Cesar Azpilicueta. Kiper botak Willy Caballero tak mampu menahan bola karena terhalang rekannya sendiri, Vincent Kompany.

City pun tak mau kalah. Mereka mampu membalasnya pada menit ke-26 lewat aksi Sergio Aguero. Gol ini berawal dari kesalahan Thibaut Courtois yang salah oper. Padahal, warna kostumnya City yang berwarna oranye malam itu beda jauh dengan Chelsea yang warnanya biru. Buta warnakah dia? Tidak diketahui secara jelas.

Gol tersebut bikin mental Courtois sempat ngedown. Dengan mata nanar, dia menyesali perbuatannya dan tak akan mengulanginya lagi.

Chelsea kembali unggul pada menit ke-35 setelah mendapat tendangan penalti. Hazard sempat menyia-nyiakan peluang emas bercampur intan berlian tersebut. Tendangannya mampu diblok Caballero, tapi bola muntahannya kembali disambar olehnya dan terjadilah gol yang diinginkan bagi setiap pemain bola.

Skor 2-1 bertahan sampai pertandingan berakhir. Pertandingan berakhir setelah berjalan 90 menit lebih sedikit. Tak lupa wasit meniupkan peluit, kalau lupa pertandingan bisa sampai besok magrib.

Kemenangan ini makin menyamankan Chelsea yang bersender nyaman di puncak klasemen kayak sikat WC di kamar mandi. Mereka unggul tujuh angka dari Tottenham Hotspur.

Meski begitu, Conte mengingatkan anak asuhannya untuk tak berpuas diri. Musim belum berakhir sampai mereka benar-benar memegang trofi.

“Para pemain harus ingat bahwa Tottenham bisa saja memenangi delapan laga tersisa. Saya ingin kami terus fokus pada kemenangan yang kita butuhkan,” kata Conte, mantan kenangan terindahnya Juventus, seperti dilansir situs resmi klub. Kalau yang tak resmi biasanya disebut taksi gelap.

Main photo credit: Twitter @premierleague

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here