Chelsea akhirnya mampu memenangkan laga ketat di Piala FA, seketat celana Vicky Burki ketika memimpin acara Primaraga di ANTV. “The Blues” sukses menyingkirkan musuh bebuyutannya, Manchester United (MU), dengan skor tipis banget 1-0.

Kedua tim memang tak ada yang mau mengalah dalam laga itu, makanya berjalan sangat ketat. Chelsea beberapa kali mampu membuat peluang emas bercampur intan permata. Sayang, kiper David de Gea tampil keren banget sehingga bikin para pemain Chelsea gigit jari rekan sendiri.

Sayang, pada babak pertama MU harus kehilangan satu pemain yang diketahui belakangan pelakunya bernama Ander Herrera. Bukan karena dia melakukan kejahatan asusila, tapi karena terkena kartu merah dari wasit usai menjegal Eden Hazard.

Gol akhirnya datang setelah pemain bernama N’Golo Kante yang belakangan jadi buah bibir, entah bibirnya siapa, tiba-tiba melepaskan tendangan LDR dari luar kotak penalti. Tendangan itu tidak kencang-kencang amat, tapi cukup terarah ke pojok kanan gawang De Gea yang tangannya masih kurang panjang.

Skor tersebut akhirnya bertahan hingga waktu yang ditetapkan wasit yang memimpin di lapangan yang berbentuk kotak itu. Sudah cukup buat Antonio Conte dan kawan-kawan untuk melaju ke semifinal yang rencananya diselenggarakan bulan depan.

Conte mengaku sangat puas dengan hasil ini. Meski cuma unggul satu gol saja, permainan timnya dinilai lumayan bagus apalagi menghadapi tim sekelas MU.

“Ini performa yang bagus, apalagi melawan skuat dengan pemain yang bagus. Kami tentu senang bisa lolos ke babak berikutnya,” kata Conte yang fasih berbahasa Italia tapi tak bisa berbahasa Indonesia itu.

Bagi MU, jelas ini bikin dengkul mereka lemas. Gelar Piala FA harus kandas setelah peluang merebut trofi Liga Primer juga tak mungkin diremas.

“Saya tahu kami semua kecewa. Tapi saya tetap bangga dengan para pemain serta para pendukung yang senantiasa berada terus di belakang kami,” kata Jose Mourinho, dilansir laman resmi MU.

Main photo credit: SKY Sports

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here