Usai ditelanjangi oleh “Setan Merah” pada pekan perdana, Chelsea akhirnya meraih kemenangan perdana mereka meski masih rada oleng. Tim asuhan Frank Lampard itu menang tipis 3-2 atas tuan rumah Norwich.

Berdasarkan pantauan linimasa media sosial, meski Chelsea menyerang cukup mantap tapi masih ada saja celah ceng-ceng-an di kalangan netizen. Yakni lini pertahanan mereka yang sudah seperti kerupuk warteg.

Baru berjalan tiga menitan, di mana gorengan belum habis sepenuhnya di piring-piring tempat nobar, “The Blues” sudah unggul 1-0 lewat gol pemain yang namanya baru muncul belakangan, Tammy Abraham.

Abraham bukan sejenis umbi-umbian apalagi kacang-kacangan, tetapi seorang manusia berbiji dikotil yang namanya lagi menjulang akhir-akhir ini. Sebuah sepakan first time cukup keren sukses dilesakkan usai menerima umpan Cesar Azpilicueta.

Sayangnya, tiga menit kemudian langsung dibalas kontan. Padahal Lampard baru saja girang merayakan golnya, langsung wajahnya berkerut lagi. Mungkin karena kepanasan, maklum belakangan jarang turun hujan.

Skema kerja sama pemain-pemain Norwich mempertemukan Teemu Pukki yang namanya kurang ajar sekali bagi kalangan orang Batak. Pukki memberikan umpan standar kepada Todd Cantwell. Benar-benar enggak enak didengar kerja sama tersebut, “Pukki lalu Toddddd!!”

https://twitter.com/FelixRomark/status/1165240507599138816

Chelsea tanpa Islan tak butuh waktu lama buat bikin gol lagi. Kali ini datang dari pemuda yang juga jarang terdengar namanya musim lalu, Mason Mount. Mount bukan lah sejenis bentuk tanah bagian dari permukaan bumi yang menonjol di atas wilayah sekitarnya.

Mount ini masih 20 tahunan, masih kinyis-kinyis. Apalagi dia menerima umpan dari Christian Pulisic yang tak kalah muda. Kebayang itu lini depan Chelsea diisi para berondong, pasti sering digoda tante-tante STW.

Sayangnya, lagi-lagi pemain yang namanya kurang ajar, si Pukki, kembali bikin Chelsea kebobolan. Kali ini Pukki sendiri yang menjebol gawang Kepa Arrizabalaga yang wajahnya mirip salah satu bintang porno.

Beruntung, di babak kedua Chelsea masih punya Abraham yang panjang usianya. Aksi individunya dengan sedikit goyangan diakhiri dengan finishing keren mampus. Bola hasil tendangannya melewati sela-sela dua bek Norwich yang bikin kiper Tim Krul terkecoh.

Skor 3-2 akhirnya mengakiri laga ini untuk kemenangan Chelsea. Setidaknya, Lampard bisa rada lega meski tugas makalahnya cukup banyak. Dua pertandingan sudah kejebolan enam gol. Itulah mengapa Lampard masih puas enggak puas. Dibilang puas ya enggak, dibilang enggak puas, ya puas. Apa sih maunya.

“Saya tidak suka dengan dua gol yang kami berikan, tapi banyak elemen bagus dalam permainan kami dan saya sangat senang,” katanya dikutip Detik.

“Saya memberikan pujian khusus kepada Tammy, dia mencetak dua gol dan gol kemenangan. Tapi, saya ingin bicara tentang kontribusi semua pemain. Kami mampu mengontrol bola dalam hari yang panas. Performa kami belum menghasilkan hasil yang pantas, namun kami sudah menyelesaikannya.”

Main photo: tammyabraham

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here