Juara Eropa Chelsea, akhirnya kalah juga musim ini. Kalahnya di tangan finalis Liga Champions musim lalu, Manchester City, 0-1. Bukan cuma kalah, Chelsea juga tak mampu menerbitkan tendangan ke gawang sama sekali.

Chelsea musim ini memang bisa dibilang sudah menjelma jadi tim yang sangat solid. Mereka jarang kebobolan. Musim ini saja baru kebobolan tiga gol dari delapan pertandingan di seluruh kompetisi sebelum lawan City.

Di Liga Primer sendiri, Chelsea cuma kebobolan satu gol saja waktu dibobol Liverpool pada pekan kedua. Selebihnya, sukses menjaga keperawanannya. Padahal, menjaga keperawanan merupakan hal yang sulit dilakukan bagi generasi anak muda saat ini, di tengah serbuan teknologi digital.

Namun, catatan itu kini dipatahkan Manchester City. City sukses menjadi tim pertama yang mengalahkan “Si Biru” musim ini. Cukup dengan skor 1-0, Chelsea pun kalah bahkan tak mampu mencetak tendangan ke gawang sama sekali. Bahkan kalau di situs Livescore, tidak ada catatan menembak ke luar gawang sekalipun atau off-target.

Ya betul. City memang lebih dominan di laga ini. Mereka mampu menciptakan peluang-peluang berbahaya. Sedangkan Chelsea bisa nendang tapi masih keblok pemain City.

Sampai tiba lah menit ke-53 di mana Gabriel Jesus bisa membobol gawang Edouard Mendy yang kemasukan siluman Handanovic. Alias cuma bengong melihat bola masuk gawangnya.

Jesus yang kotak-katik di kotak penalti Chelsea, gagal dicegah oleh bek Chelsea. Tendangan membelakangi gawangnya mengenai salah satu anggota tubuh pemain Chelsea, Jorginho, yang rambutnya dicat macam tembok sekolahan.

Skor 1-0 sudah cukup buat City untuk berada di posisi runnerup setelah Liverpool.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here