Chelsea baru sebentaran merasakan tiga besar Liga Primer harus kembali tergeser. Gara-garanya, “The Blues” takluk dengan skor tipis 0-1 saja dari West Ham United.

Memang kalahnya cuma satu angka saja. Tapi tetap saja kalah. West Ham bisa membuat gol, Chelsea-nya tidak mampu. Begitulah hidup. Ada menang ada kalah. Kadang di atas kadang di bawah. Namun semua itu harus dinikmati dan dilalui.

Lagipula namanya kalah ya kesalahan ada di mereka sendiri. Lawan tim papan tengah seperti West Ham malah berbuat hal yang tidak-tidak. Yakni membiarkan lawan mencetak gol dengan mudah.

Sebenarnya tidak mudah-mudah amat. Tapi golnya Aaron Creswell ini cukup berkelas. Dia sukses membuat bek kanan Chelsea, Reece James, patah pinggang karena tekukan maut, yang ditutup tendangan placing ke gawang Kepa Arrizabalaga yang mirip Nadeo Argawinata.

Dari segi skill tidak beda jauh lah. Hanya 11-12 ribu saja. Toh dua-duanya sama-sama insan manusia.

West Ham malah berhasil mencetak gol lagi setelah itu. Namun, dianulir wasit karena melihat kamera CCTV terjadi handball.

Chelsea tidak mampu membalas di sisa laga. Akhirnya mereka menyerah begitu saja dari tim sekota, sama-sama London, West Ham United.

“Saya masih percaya dengan skuat saya. Kami telah melakukan beberapa perubahan tapi ternyata kami tidak tampil sebaik yang kami inginkan,” ucap Frank Lampard, dikutip Gilabola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here