Chelsea kembali menambah trofi di lemari kabinetnya. Lemarinya pun semakin penuh tak seperti Tottenham Hotspur yang masih banyak sarang laba-labanya. “The Blues” berhasil memenangkan Piala Super Eropa usai mengandaskan Villarreal 1-1 (6-5) lewat babak adu penalti.

Villarreal tidak bisa mengulang kesuksesan mereka memenangkan babak adu penalti di final Liga Europa melawan Manchester United. Kiper Chelsea bukanlah David De Gea. Mereka punya 2 kiper sama bagusnya.

Bahkan, pelatih Thomas Tuchel memasukkan Kepa Arrizabalaga di penghujung babak ekstra demi memenangkan babak adu penalti. Pergantian itu berjalan sukses, tak seperti pergantiannya timnas Inggris beberapa waktu lalu.

Sejak awal laga Chelsea memang tampil menekan sang lawan. Mereka tampil dominan tapi bukan berarti dominan dalam menjalin hubungan pacaran.

Baru berjalan 26 menitan, Hakim Ziyech mencetak gol usai menerima umpan dari Kai Havertz. Tendangan Ziyech sebenarnya tidak sempurna, tapi bola masih tetap mau masuk ke gawang Sergio Asenjo.

Chelsea beberapa kali dapat peluang emas tapi masih gagal menambah gol. Sedangkan Villarreal dapat peluang terbaiknya lewat tendangan setengah voli Alberto Moreno. Namun, bola malah ditendang ke tiang gawang. Padahal sudah enak banget di depan gawang begitu. Ya memang namanya manusia pasti ada saja yang tidak bersyukur.

Beruntung, di babak kedua Villarreal benar-benar bisa memanfaatkan kesempatan. Pada menit ke-72, Boulaye Dia sukses mengecoh duo bek Chelsea, dan mengumpan kepada Gerard Moreno. Dengan tegas Moreno menyikat habis Edouard Mendy.

Pada babak adu penalti, penendang pertama Chelsea, si Havertz, gagal menjalankan tugasnya. Bola malah diarahkan ke kiper yang kebetulan bergerak ke arah yang sama.

Pergantian Mendy ke Kepa untungnya berjalan mantap. Kepa sukses mementahkan tendangan Aissa Mandi yang sepertinya rajin mandi. Dia juga sukses menangkap tendangan penendang terakhir Villarreal, Raul Albiol.

Chelsea pun resmi mengangkat trofi Piala Super Eropa untuk kedua kalinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here