Entah Chelsea ini kena tipu online shop apa gimana. Beli kiper mahal-mahal dari Spanyol, ternyata hasilnya zonk. Mental dan skill-nya tidak mencerminkan harga 80 juta euro. Beda dengan Vanessa Angel, harga mencerminkan kualitas padahal sama-sama 80 juta.

Kepa Arrizabalaga namanya. Seorang pemuda asal Spanyol yang tidak bisa berbahasa Bugis dan Minang. Wajahnya mirip aktor film porno tapi cakepan dikit.

Si Kepa lagi-lagi melakukan kesalahan konyol. Entah sudah berapa kali kiper berwajah ganteng polos itu melakukan blunder. Kalau dihitung pada awal musim ini saja sudah tiga kali. Belum ditambah musim lalu. Sampai-sampai pernah dibangkucadangkan pelatih Chelsea, Frank Lampard.

Memang kadang suka begitu kalau belanja online. Mesannya baju pesta yang datang kaus kutang. Sama kayak Kepa ini. Beli mahal-mahal yang datang kiper sekelas kelurahan.

Terakhir, pria yang jelas asal-usulnya itu membuat timnya menjadi imbang 3-3 melawan Southampton. Padahal, Timo Werner sudah cakep benar mainnya. Beliau membuat dua gol ke gawang Southampton tanpa dikasih gratis oleh lawan-lawannya.

Chelsea memang unggul duluan 2-0, sampai akhirnya diperkecil oleh Southampton jadi 2-1. Nah di sinilah petaka terjadi.

Memang ada kesalahan berat dari Kurt Zouma saat terlalu lemah memberikan back pass kepada Kepa. Namun, Kepa malah ragu-ragu.

Bukannya segera mengambil itu bola, mau menangkap sambil nyerosot atau mau menendang jauh bak kiper-kiper normal pada umumnya, Kepa malah jongkok enggak jelas sambil meluruskan kaki. Bola pun lewat.

Lucunya, bola lalu ditendang Che Adams dan sempat diblok Andreas Christensen. Bola kemudian mengenai tiang dan di sinilah Kepa sudah kembali ke gawangnya namun melakukan kesalahan kedua.

Dia gagal menyapu bola dengan sempurna. Mungkin karena enggak pakai sapu ijuk atau sapu lidi makanya dia bingung gimana cara menyapunya. Bola luput dari kakinya dan kembali dikuasai Adams sebelum akhirnya, blung! masuk ke gawang.

Chelsea memang unggul lagi 3-2 setelah Kai Havertz bikin gol cebok usai menerima umpan manis Werner. Werner ini sudah bikin 2 gol dan 1 assist, tapi masih belum menang juga. Kasihan banget.

Soalnya pada menit-menit akhir, Jannick Vestergaard mampu membuat gol lewat tendangan pelan tapi pasti. Yang lagi-lagi tak bisa dibendung Kepa.

Pelatih Lampard memang menyayangkan penampilan Kepa yang terus menurun. Namun dia akan terus memberikan dukungan kepada kiper culun tersebut.

“Dia harus cukup kuat. Itu bagian dari pekerjaan bermain di level top olahraga elite. Penjaga gawang dan perannya membuat mereka benar-benar harus melakukan itu,” kata Lampard, seperti dilansir Evening Standard yang dikutip lagi dari bola.com.

“Dia akan mendapatkan dukungan dari saya dan rekan satu timnya dan sangat disayangkan karena dia melakukan beberapa penyelamatan bagus hari ini. Dia harus terus bekerja. Hanya ada satu cara melalui momen-momen ini dan itu adalah dengan bekerja keras dan merasakan dukungan dari semua orang di sekitar Anda,” imbuh Lampard. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here