Juventus kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan Brescia dengan skor standar 2-0. Di samping kemenangan tersebut, laga itu menandakan kembalinya kapten mereka, Giorgio Chiellini, ke lapangan.

Chiellini memang mengalami cedera ACL yang cukup panjang dan absen kira-kira sampai enam purnama lamanya. Padahal dia baru melakoni satu pertandingan doang saat melawan Parma.

Pemain yang tak pandai berbahasa Ambon itu sebenarnya sudah pulih sejak beberapa pekan lalu, tapi belum dimainkan oleh Maurizio Sarri dengan alasan kebugaran.

Sampai akhirnya tadi malam, Chiellini akhirnya kombek. Pada menit ke-78, Chiellini masuk menggantikan kapten cadangan, Leonardo Bonucci.

Ketika masuk lapangan, standing applause bergemuruh di Allianz Stadium untuk menandakan kembalinya sang kapten yang bisa dikategorikan sebagai mutan lejen Juventus saat ini.

Juve memang sudah kangen banget sama Chiellini. Soalnya mereka jadi rajin kebobolan ketika ditinggal si nomor punggung tiga itu. Makanya ketika balik, disambut manis oleh fans.

Buktinya, Juventus langsung cleansheet. Bayangkan, main selama 12 menit doang sudah bisa cleansheet. Betapa jagonya itu Chiellini, mampu menjaga gawangnya selama 12 menitan.

https://twitter.com/Sarrista__/status/1229068022637309956

Memang terlihat sepele, tapi kalau Tuhan berkehendak bisa saja Juve kebobolan lima gol pada malam itu jika Chiellini tidak masuk lapangan. Jadi memang takdirnya Chiellini main, Juve cleansheet.

Pertandingan itu sendiri dicetak oleh tendangan bebas presisi Paulo Dybala dan kerja sama apik Juan Cuadrado dengan umpan cuek Blaise Matuidi.

Juve sebenarnya punya banyak peluang, dari yang kena tepis kiper, dihalau bek, sampai kena tiang. Andai tidak mentok semuanya, Juve bisa menang 6-0. Tapi ya itu cuma andaikan saja.

“Bagian terburuk sudah berakhir, sekarang bagian yang sulit tiba,” kata Chiellini kepada Sky Sport Italia, dikutip Football Italia, dikutip lagi dari Bola.com.

“Hari ini saya butuh energi, terima kasih untuk semuanya. Sekarang saya harus banyak bekerja. Saya ingin membantu rekan tim,” sambungnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here