Lama tak terdengar, Franck Ribery kini memunculkan kembali namanya di papan skor. Winger Bayern Muenchen yang wajahnya rada berantakan itu membantu Bayern meraih kemenangan 3-1 atas Bayer Leverkusen, Sabtu kemarin. Dia menyumbang satu gol, jarang-jarang memang dia bikin gol.

Ternyata, nama Ribery masih sama ejaannya. Terlalu sering absen dan tidak membuat gol siapa tahu membuat petugas papan skor lupa. Bahkan sudah tidak tahu lagi dengan ejaan namanya.

Ribery memang akrab dengan cedera, saking akrabnya sudah sering menginap di rumahnya. Makanya enggak pernah main penuh musim ini sehingga hasilnya enggak maksimal. Hal itu memang bukan hal baru buat Ribery.

Alhasil, warga bola sedunia mulai samar-samar mendengar namanya. Ini orang sebenarnya masih main bola apa enggak. Jangan-jangan sudah buka usaha ternak burung walet di pinggiran sungai. Layaknya slogan Isuzu Panther zaman dulu, “nyaris tak terdengar“.

Makanya, pemain asal Prancis dengan suara sengaunya senang banget bisa membuat gol pertamanya musim ini. Jangankan gol, assist saja juga belum dibuatnya.

“Biasanya saya mencetak banyak assist dan menggiring bola. Tapi senang rasanya bisa mencetak gol,” kata Ribery yang pandai berbicara bahasa Prancis itu.

Dia lalu berharap bisa terus bersama “FC Hollywood” selama sisa hidupnya. Meski usianya sudah senja, 34 tahun, ditambah hobi banget cedera, tentu pensiun bersama Bayern adalah harapan utamanya.

Daripada pensiun di perusahaan lain, bisa jadi tunjangannya tak sebesar di Bayern. Apalagi, dia sudah 10 tahun di Allianz-Arena. Pasti tunjangan BPJS-nya lebih besar lagi.

“Tentu saja saya ingin selama mungkin di Bayern. Saya ingin berada di sini sejauh yang saya bisa,” tambah mantannya Marseille itu.

Main photo: Goal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here