Luis Suarez menciptakan sebuah gol yang kalau komentatornya bule bakal dibilang what a goal, outstanding, absolutely beautiful, dan semacamnya. Template Peter Drury pokoknya. Suarez sendiri mengaku bahwa itu adalah salah satu gol terbaiknya.

Gol itu diciptakan saat Barcelona menjamu Real Mallorca di Camp Nou pada laga lanjutan La Liga. Tim tuan rumah menang lebay dengan skor 5-1 atas tamunya.

Lionel Messi yang baru saja mendapat Ballon d’Or keenam sepanjang kariernya, menunjukan sisi cyborg dirinya dengan mencetak hattrick ke gawang Mallorca. Langung dibuktikan sama Messi bahwa ia pantas.

Selain Messi, sorotan juga tertuju pada Suarez yang ikut menyumbang gol di laga itu. Tidak banyak memang, cuma satu gol saja. Tapi dicetak dengan sebuah trick yang sangat cantik. Kalau main playstation, sudah pasti ribet sekali pencetannya.

Gol tersebut dicetak Suarez jelang turun minum babak pertama. Mendapat umpan kecil dari Frenkie De Jong, tanpa mengontrol Suarez melepaskan jurus tembakan backheel sambil membelakangi gawang. Bola lantas melayang dan melewati bek serta kiper Manolo Reina.

Tak hanya penyelesaian akhir yang bagus, gol tersebut juga dibangun dengan baik dengan permainan L1+X alias tiki-taka yang diprakarsai De Jong.

https://twitter.com/433/status/1203646217609240576?s=20

Suarez pun mengakui bahwa gol nge-trick tersebut merupakan salah satu gol terbaik dalam kariernya.

“Itu adalah gol terbaik di sepanjang karier saya. Saya tahu sudutnya sempit dan opsi terakhir yang saya punya adalah menembaknya dengan tumit,” ujar Suarez dikutip dari Liputan6.

“Saya mencoba untuk memantulkan bola karena saya punya peluang yang sangat kecil melawan kiper,” tambah pemain yang juga pernah memperkuat Liverpool tersebut.

“(Pelatih Barcelona Ernesto) Valverde memberitahu jika saya terkadang melewatkan yang gampang, dan mencetak gol yang sulit dilakukan,” lanjutnya.

Barcelona kini telah meraih empat kemenangan dari lima laga terakhir mereka. hal ini jadi modal bagus Barcelona jelang laga “El Clasico” pada 18 November nanti.

“Ini menunjukkan bahwa kami mendapatkan kepercayaan diri seiring dengan pertandingan. Kami lebih sering melihat ke rekan setim dan ini adalah pertandingan yang bagus,” tutupnya.

https://twitter.com/FutbolBible/status/1203710764839833602?s=20

Main photo: barcablaugranes.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here