Tak hanya dunia bola basket, sepak bola juga merasakan kesedihan yang mendalam atas kepergian bintang NBA, Kobe Bryant. Pada laga antara Paris Saint-Germain kontra Lille, Neymar yang mencetak dua gol, mempersembahkan golnya untuk “Black Mamba”.

PSG sendiri berhasil memperlebar jarak dengan peringkat kedua setelah kemenangan 2-0 atas Lille tersebut. Dengan modal 52 poin, kini PSG sudah berjarak 10 poin dengan peringkat kedua. Hawa-hawa auto-juara sudah mulai terasa lagi.

Neymar mencetak gol pembuka PSG di laga yang digelar di Parc des Princes pada menit ke-28. Pemain yang satu ini memang sedang tajam-tajamnya setelah pulih dari cedera.

Apalagi dengan dukungan pemain lini depan PSG lain yang sudah setengah cyborg semua macam Mauro Icardi, Kylian Mbappe, serta Angel di Maria.

Mendapat bola di depan kotak penalti, Neymar melepaskan tendangan placing yang mengarah tepat ke ujung gawang. Terukur sekali macam pakai penggaris.

Pada babak kedua PSG mendapat penalti usai bek Lille kedapatan handball. Tendangan Neymar sebenarnya mampu ditepis kiper Lille yang komuk-nya habis kegebok sama Mbappe. Tapi bola tetap masuk ke gawang walau sudah ditahan. Dua gol sumbangan Neymar di laga tersebut bertahan hingga akhir laga.

https://twitter.com/TrollFootball/status/1221543621645570049?s=20

Satu momen unik terjadi usai Neymar mencetak gol lewat titik putih. Ia berjalan ke pinggir gawang kemudian membentangkan kedua tangan sambil menunjukan gestur angka 24 dengan jarinya.

Angka tersebut jelas bukan ditunjukan bagi pari pencari wangsit untuk bermain toto gelap alias togel.

Neymar melakukan hal tersebut sebagai penghormatan dirinya atas kepergian Kobe Bryant. Nomor 24 adalah nomor punggung yang lekat dengan legenda LA Lakers tersebut.

“Saya melihat kabar mengenainya saat jeda babak pertama. Ini adalah masa-masa yang sangat menyedihkan bagi dunia olahraga dan bagi kita semua, bukan hanya penggemar bola basket,” ujar Neymar dikutip dari Detik.

“Saya mengenalnya dan saya membuat selebrasi yang didedikasikan untuknya. Saya berharap dia bisa beristirahat dengan tenang di sana,” jelasnya.

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here