Kehadiran Jose Mourinho rupanya tak hanya memberikan dampak besar di tim saja secara teknis. Tapi juga sampai ke fasilitas-fasilitas di Old Trafford. Ada cerita ketika pertama tiba di Manchester United (MU), Mou diketahui pernah mengomel kepada staf MU soal kolam renang.

Fasilitas merupakan jadi perhatian penting bagi rezim Mourinho. Bukan hanya lapangan yang selalu hijau kayak rumput tetangga, tapi juga fasilitas lain terutama yang berhubungan dengan fisik dan kesehatan. Salah satunya kolam renang.

Kolam renang diketahui jadi fasilitas untuk berenang. Ya, anak kecil pun tahu hal itu. Selain memang untuk berenang, kolam renang juga digunakan untuk pemulihan pemain yang mengalami cedera.

Alkisah, The Sun mengisahkan bahwa Mou pernah mengomeli staf MU gara-gara saat hendak memakai kolam renang di Carrington, tapi tak bisa masuk karena tidak ada penjaganya. Seperti di Indonesia saja, kolam renangnya ada tapi penjaganya entah ke mana. Mungkin lagi cari kopi susu di warkop sebelah.

Mourinho pun kesal bukan main. Pasalnya, pemain yang lagi cedera dan butuh pemulihan cepat seperti Henrikh Mkhitaryan harusnya menjalani terapi dalam air. Namun apa mau dikata, petugasnya tidak ada dan dia pun gagal berlatih di dalam air.

Setelah kasus itu, Mourinho terlihat rajin membereskan masalah fasilitas tersebut. Entah apakah pakai metode blusukan atau sidak macam Jokowi atau tidak, belum bisa diketahui lebih lanjut. Yang pasti, Mou sering mengontrol kondisi fasilitas di Carrington.

Rajin-rajin lah mengecek kolam renang, ayunan, perosotan, sampai jungkat-jungkit. Biar tak karatan, ya Mourinho.

Main photo credit: The News Platform

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here