Nama Kylian Mbappe tiba-tiba jadi buah bibir di dunia persepak bolaan dunia. Pemain muda akamsi Monaco itu dilirik banyak klub besar meski baru dapat KTP. Maklum, striker lincah itu sudah mencetak 12 gol dari 25 penampilannya bersama “Les Monegasques“.

Mbappe memang sebelumnya tidak terkenal-terkenal amat. Maklum saja, dia bermain di Ligue 1, kompetisi yang masih kalah gaungnya dengan La Liga, Seri A, dan Liga Primer.

Namun, pemain yang lahir pada zaman reformasi itu jadi incaran banyak klub saat menjadi striker utama Monaco yang sudah mencetak 12 gol dan delapan asis dari 25 pertandingan. Padahal usianya baru 18 tahun, hitungannya mungkin baru sekali ikut pemilu.

Dia bersama Radamel Falcao dan Valere Germain menjadikan Monaco nangkring di puncak klasemen sekaligus sebagai tim tersubur di Ligue 1 saat ini dengan 76 gol. Jauh di atas Nice, Paris Saint Germain (PSG), dan Lyon yang hanya mencetak 44, 50, dan 49 gol.

Gara-gara penampilan cemerlangnya, salah satunya saat membobol gawang Manchester City di babak 16 besar Liga Champions, wonderkid Prancis itu jadi buruan banyak klub. Macam ibu-ibu berburu diskon pada malam tahun baru.

Sebut saja Arsenal, Chelsea, City, Juventus, Barcelona, dan Real Madrid ikut mengejarnya. Namun, Madrid sepertinya yang paling berpeluang mendapatkan pemain yang lihai berbahasa Prancis itu. Pasalnya, sang pemain merupakan fans Madrid dan pernah ber-selfie-ria dengan Cristiano Ronaldo, pujaan hatinya.

Hal itu memang jadi kesan sendiri buat Mbappe. Ceritanya terjadi saat dia masih duduk di bangku sekolah, tepatnya ketika usia 14 tahun. Pada 2013 silam, Mbappe yang masih imut-imut pernah mengunjungi markas Madrid, Valdebebas, kemudian berselfie dengan Ronaldo.

Foto malu-malu Mbappe dengan Ronaldo. (Liputan 6)

Dalam foto itu terlihat jelas Mbappe memakai jaket Madrid. Tingginya hanya sebahu Ronaldo, berfoto malu-malu sambil nyengir.

Mbappe memang sepertinya fans berat Madrid. Itulah kenapa, kalau “Los Blancos” serius mendapatkan tanda tangan lengkap dengan ijazah sekolah itu anak, Mbappe sepertinya akan lebih memilih Madrid sebagai labuhan barunya.

Main photo credit: Sports Illustrated

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here