Celta Vigo memang kalah 0-1 dari tim berinisial MU di leg pertama semifinal Liga Malam Jumat. Namun, klub asli Spanyol itu belum mau menyerah. Tentu saja, skor 0-1 masih bisa mereka balikkan di kandang MU nanti di Old Trafford.

Celta sejatinya perlu menang dengan gol lebih dari satu. Minimal banget mereka menang 2-1 karena terhitung punya gol tandang lebih banyak. Syukur-syukur bisa menangnya 2-0, 3-0, atau 6-2 sekalian biar kayak skor tenis.

Optimisme itu ditunjukkan sang pelatih yang bernama Eduardo Berizzo. Perjuangan mereka belum selesai dan tak akan berhenti sampai di sini. Masih ada tanda koma setelah kalimat, berarti masih ada kelanjutan kalimat berikutnya.

Bahkan, kekalahan ini malah memotivasi mereka untuk main lebih menyerang di leg kedua. Boleh saja menyerang, asal jangan sampai memukul karena ini pertandingan sepak bola, bukan tinju yang suka ada di Indosiar.

“Kekalahan ini justru akan memotivasi kami main menyerang di leg kedua. Kami siap bermain menyerang karena kami punya kepercayaan diri dan bermain lebih lepas. Ini belum selesai,” kata Berizzo.

Celta juga didukung fakta bahwa tim berjuluk “Celticos” itu beberapa kali meraih kemenangan tandang. Contohnya Panathinaikos, Shakhtar Donetsk, dan Krasnodar. Memang, lawannya tak sejago Paul Pogba dan kawan-kawan, tapi lumayan buat bikin para pemainnya senang.

Mereka juga sudah bersyukur karena mampu lolos ke semifinal kompetisi Eropa pertama kalinya. Jadi kalau sampai lolos ke final, bakal jadi luar biasa. Bisa-bisa potong tumpeng dan dirayakan tujuh hari tujuh malam.

Main photo credit: Twitter (Squawka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here