Denmark jadi tim ketiga yang melangkah ke semifinal Euro 2020 setelah mengalahkan Rep. Ceko di perempat final dengan skor standar, 2-1. Denmark mengikuti para juara Euro lainnya, Italia dan Spanyol.

Sebagai tim yang pernah juara Euro, tentu memang sudah seharusnya mereka mencicipinya kembali. Sebuah semangat dan dedikasi, terutama setelah kehilangan Christian Eriksen, ternyata benar-benar mengubah mental para pemain Denmark.

Sempat kalah di dua laga pertama, Denmark kemudian bisa menang dengan skor meyakinkan. Termasuk lawan Ceko ini.

Menghadapi Ceko, Denmark tidak diperkuat Thomas Helveg, Jon Dahl Tomasson, maupun Dennis Rommedahl. Maklum, ketiganya sudah pensiun dari persepak bolaan.

Baru berjalan lima menitan, Thomas Delaney sudah membuka keunggulan lewat sundulan kepala sampingnya. Dia memanfaatkan umpan sepak pojok Jens Stryger Larsen.

Menjelang akhir babak pertama, sebuah umpan silang efek jahe dari Joakim Maehle yang sedang naik daun, mampu disambut Kasper Dolberg yang bukan hantu baik hati.

Maehle ini sepertinya bakal “Senin harga naik” setelah tampil mengesankan sepanjang Euro ini. Selain memberikan assist, dia sudah mencetak dua gol. Padahal statusnya hanya sebagai bek kiri.

Di babak kedua, Ceko sempat memperkecil ketinggalan. Patrik Schick sukses menendang bola tak terlalu kencang menerima umpan dari Vladimir Coufal.

Sayangnya, pertandingan bola cuma sampai 90 menit. Mereka tidak punya waktu lebih untuk menyamakan kedudukan. Kecuali laga ini berlangsung sampai 360 menit. Mungkin saja Ceko bisa menyamai kedudukan.

Denmark pun melaju ke semifinal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here