Manchester United (MU) sukses menahan imbang saudara kandungnya sendiri, Manchester City, imbang tanpa gol. Usaha MU terbilang sukses karena main di rumahnya sang adik yang dua tahun lebih muda darinya. Apalagi banyak pemainnya yang cedera.

Dar awal kedua kakak-beradik itu memang tak ada yang mau mengalah. Macam rebutan mainan robot-robotan. Beberapa peluang dihasilkan tapi masih belum mau juga mencetak gol. Skor akhirnya imbang 0-0 kayak kacamatanya Afgan.

Pelatih Jose Mourinho mengaku bersyukur bisa menahan seri City. Pasalnya, kondisi pemainnya sedang di bawah standar, meski kegantengan wajah para pemainnya di atas standar terutama Paul Pogba.

Kondisi fisik para pemainnya sedang kelelahan. Selain terlalu banyak bermain, juga terlalu banyak latihan. Tentu saja, semakin banyak pertandingannya tentu makin sering pula mereka latihan. Makanya, mereka cuma bisa cetak satu tendangan ke gawang saja.

Belum lagi masalah cedera yang sampai sekampung. Mulai dari Chris Smalling, Marcos Rojo tanpa lele, Phil Jones si jomblo ngenes, Juan Mata, James Wilson, sampai manusia setengah dewa asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic.

“Tentu saja kami punya banyak masalah dengan begitu banyaknya cedera apalagi dengan banyaknya pertandingan yang melelahkan. Para pemain sudah memberikan segalanya tapi inilah hasilnya,” kata pelatih yang jago berbahasa Portugal itu.

Jika Mourinho mengeluhkan masalah cedera dan kelelahan pemainnya, lain halnya dengan Pep Guardiola yang mengeluhkan para bek sayapnya yang mulai dimakan usia. Aleksandar Kolarov dan Pablo Zabaleta berusia 31 dan 32 tahun. Sedangkan dua cadangannya, si ganteng Bacary Sagna dan Gael Clichy berusia 34 dan 31 tahun.

Kesimpulannya, tidak ada lagi pemain muda yang masih millenial. Keempat bek sayapnya tak bertenaga cenderung lemah syahwat. Padahal, Pep selalu mengandalkan lini serang dari bek sayap seperti saat memanfaatkan Dani Alves, David Alaba, dan Philipp Lahm dulu.

“Kami tak punya fullback yang konsisten naik-turun karena semua berusia 30 tahunan. Jadi saya harus beradaptasi dengan kemampuan yang ada,” katanya.

Main photo credit: Sky Sports

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here