Para penggemar Liverpool bisa sedikit lega mendengar kabar berikut ini. Momok sepak bola modern yang berwujud manusia bernama Cristiano Ronaldo terancam mengalami cedera hingga akhir musim La Liga nanti. Berita tersebut merupakan buntut dari cedera yang diterima oleh Ronaldo.

Cedera engkel yang dideritanya datang tidak secara tiba-tiba seperti tukang parkir Indomaret. Datang tidak ada, pas pulang tiba-tiba terdengar bunyi “prit prit, yak trus” sambil mengayunkan tangannya formalitas.

Cedera tersebut didapat CR7 ketika membela “Los Blancos” saat menghadapi Barcelona dalam laga “El Clasico” yang berakhir imbang 2-2. Tentu ini kabar buruk bagi Madrid karena mereka bakal tanding final Liga Champions akhir bulan ini.

Jelas ini jadi angin segar bagi kubu Liverpool. Hati-hati saja, jangan terlalu senang. Nanti malah kualat. Siapa yang tahu nanti Mohamed Salah juga mengalami cedera misalkan jari manis tangan kirinya mengalami keram berkepanjangan. Bisa-bisa berabe nanti.

Meski cedera, pada laga itu Ronaldo sempat menyumbangkan satu gol dengan kakinya sendiri. Bukan kaki orang, apalagi kaki meja. Namun pada akhirnya Ronaldo terpaksa ditarik keluar pada laga tersebut.

Menurut prediksi tim dokter Madrid, Ronaldo akan absen hingga 21 Mei 2018. Entah jika menurut Roy Kiyoshi hingga kapan waktu pemulihan CR7. Dengan begitu, wajah Ronaldo kemungkinan besar tidak akan sering terlihat lagi di skuat Madrid pada sisa musim ini.

Tiga laga tersisa yang haris dihadapi “El Real” adalah melawan Sevilla (10 Mei), Celta Vigo (13 Mei), dan Villarreal (19 Mei). Musimnya Ronaldo untuk La Liga dipastikan sudah tamat.

Kabar selanjutnya kurang begitu mengenakan bagi para fans “The Reds”. Meski terancam dibekap cedera hingga berakhirnya La Liga, tetapi Ronaldo masih punya peluang untuk bermain pada laga final Champions di NSC Olimpiyskiy Stadium pada 26 Mei nanti.

Hal tersebut juga dikatakan oleh Zinedine Zidane bahwa cedera Ronaldo tidak terlalu serius-serius amat. Mungkin malah lebih serius ujian SBMPTN. Ia mengatakan bahwa Ronaldo hanya mengalami cedera yang biasa dan meyakini CR7  bisa diturunkan pada partai puncak Liga Champions di Kiev nanti.

“Kedengarannya tidak bagus saat ini. Tapi, saya rasa itu hanyalah masalah kecil. Itu hanya benturan,” ujar Zidane seperti dikutip dari Detik.

“Tak perlu khawatir untuk final (Liga Champions), dia akan ikut serta. Saya tak bisa mengatakan berapa lama dia butuh istirahat, namun dia bilang cederanya tak terlalu. Kami akan melihatnya besok,” dia menambahkan.

“Kami akan melihat apa yang harus kami lakukan agar cederanya bisa segera pulih. Sedikit bengkak, tapi saya bilang, tak terlalu parah kok,” lanjutnya.

Real Madrid tak bisa memungkiri bahwa tenaga Ronaldo sangat mereka perlukan di laga final nanti. Ronaldo sendiri adalah pencetak gol terbanyak Champions musim ini dengan 15 golnya.

https://twitter.com/brfootball/status/993893428365742081

Main photo: Twitter

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here