Manchester City mengalami nasib buruk pada awal musim ini. Kiper kedua mereka yaitu Claudio Bravo mendapatkan cedera parah yang lumayan buruk sehingga memaksanya absen beberapa bulan gajian ke depan.

Badai cedera sepertinya mulai menghampiri City di awal musim ini. Badai yang tidak diiringi hujan tersebut sebelumnya diderita oleh Kevin de Bruyne. Pemain kunci City di musim lalu itu mengalami cedera lutut yang memaksanya absen hingga beberapa purnama. Semoga saja masih bisa ikut ujian tengah semester nantinya.

Tak mau kalah dengan De Bruyne, kini Bravo juga menderita cedera. Diketahui bahwa kiper asal Chile tersebut juga mengalami cedera yang lebih parah di mana terdapat luka di bagian tendon achilles kaki kirinya.

Akibatnya, Bravo diperkirakan akan absen hingga enam bulan lamanya. Untung saja bukan sedang kuliah. Kalau absen hingga akhir semester seperti itu sudah dipastikan tidak bisa ikut UAS yang kepanjangannya “Ujian Agak Serius” dan harus mengulang di semester selanjutnya.

Kesempatan Bravo untuk bisa sembuh dari cedera tersebut adalah dengan melakukan operasi. Namun tindakan tersebut akan memakan waktu yang lumayan panjang. Mau disembuhkan pakai batu Ponari sepertinya juga tidak bisa.

Pemulihan cedera achilles sendiri memakan waktu pemulihan minmal tiga bulan untuk bisa kembali ke kondisi seratus persen.

Cedera tersebut didapatkan ketika Bravo sedang melakukan latihan bersama City. Kiper berusia 25 tahun dikabarkan sedang dikirim ke Barcelona untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Tidak dijelaskan yang bersangkutan dikirim pakai JNE atau via Whatsapp.

Hal ini bisa jadi kabar buruk bagi City. Sebab apabila Ederson Moraes juga menderita cedera atau kena kartu merah, otomatis mereka hanya bisa memainkan kiper ketiga mereka yang tidak terkenal yaitu Daniel Grimshaw. Sebab City baru saja melepas salah satu kiper senior mereka yaitu Joe Hart.

Grimshaw diperkirakan akan dibawa Pep Guardiola pada laga tandang akhir pekan ini di markas Wolverhampton Wanderers. Namun jangan harap dia dimainkan, sepertinya bakal jadi cadangan saja. Itu saja sudah bagus diajak ke markas Wolves. Kecuali Ederson mengalami kejang-kejang pada jempolnya.

Terkait dengan cedera yang didapat, mantan dari Barcelona itu menyampaikan komentarnya di akun media sosial Twitter. “Tidak peduli apa yang terjadi, atau seberapa buruk itu terlihat hari ini, hidup harus terus berlanjut, dan esok pasti akan lebih baik.”

City sendiri masih tampil perkasa sejauh ini dengan memenangkan dua pertandingan awal Premier League. Mereka pun menjadi pemuncak klasemen untuk sementara dengan enam poin.

https://twitter.com/TheSportsman/status/1031798997806137344

Main photo: gamingnews.asia

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here