Setelah menjalani masa pemulihan akibat cedera berbulan-bulan akhirinya Ousmane Dembele, cedera lagi. Pemain Barcelona dipastikan kembali masuk ruang perawatan karena menderita cedera hamstring.

Winger berusia 22 tahun ini nampaknya cukup cocok untuk dijuluki si sepatu kaca. Rapuh sekali soalnya. Cederanya bersambung terus macam sinetron Indosiar. Ada enak ada tidak enaknya juga sebenarnya jadi Dembele ini.

Kalau cedera terus, tentu jam terbang dan ketajamannya di lapangan bisa hilang. Tapi enaknya biarpun cedera dan tidak melakukan apa-apa, tetap digaji dia alias magabut. Seperti PNS-PNS zaman Orba saja.

Kabar teranyar menyebutkan bahwa otot hamstring-nya robek saat berlatih pada Senin, 3 Februari lalu.

Padahal ia belum lama pulih dari cedera hamstring yang diderita sejak November 2019. Alih-alih mengalami progres, cedera baru dialaminya hingga membuatnya diperkirakan absen sampai musim berakhir.

“Tes yang dilakukan pada Ousmane Dembele hari ini telah mengkonfirmasi bahwa dia memiliki robekan hamstring proksimal lengkap di paha kanannya,” bunyi peryataan Barcelona seperti dikutip dari Okezone.

Dembele sejauh ini baru sembilan kali bermain di semua kompetisi yaitu lima di Liga Spanyol dan empat di Liga Champions. Ia baru berkontribusi dengan sumbangan satu gol saja.

Cedera memang menjadi hantu tersendiri dalam karier pemain kelahiran Vernon tersebut. Sejak bergabung dengan Barcelona pada musim 2017/2018 sampai saat ini, ia sudah sembilan kali cedera.

Padahal Dembele dibeli dengan biaya yang cukup mahal dari Borussia Dortmund. Ia didatangkan dengan dana 105 juta euro atau sekitar 1,5 triliun rupiah.

Itu belum termasuk ongkos tambahan terkait bonus-bonus yang mencapai 40 juta euro atau mencapai Rp 605 miliar.

Absennya Dembele membuat lini depan Barcelona kini kekurangan amunisi setelah Luis Suarez juga mengalami cedera. Praktis kini Barcelona mengandalkan Lionel Messi, Antoine Griezmann, serta Ansu Fati di lini depan.

https://twitter.com/MsBarcaOfficial/status/1224718830989127681?s=20

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here