Kemenangan atas Dudelange membuat Sevilla mencatatkan rekor 100 persen kemenangan di ajang Liga Europa. Pada laga yang digelar di Ramon Sanchez-Pizjuan, Sevilla menang telak dengan skor 3-0.

Kemenangan ini membuat Sevilla telah mengumpulkan sembilan poin hasil dari melibas ketiga laga dengan catatan 100 persen kemenangan. Hasilnya tentu saja mereka kedinginan di puncak klasemen dengan sembilan poin.

Sudah peringkat puncak, mereka ada di Grup A pula. Benar-benar top of the top Sevilla ini. Kalau lihat tabel klasemen, Sevilla ada di urutan paling atas dibanding semua grup lain.

Sulit dibayangkan seberapa dingin mereka. Doakan saja agar tidak terkena hipotermia seperti di lagu Parasit dari Gita Gutawa.

Selain mencatatkan rekor 100 persen kemenangan, gawang Sevilla ini juga tercatat 100 persen tidak kebobolan. Dari tiga laga yang telah dijalani, mereka selalu bisa menjaga kesucian gawangnya.

Bagimana tidak, Sevilla memang hanya menerima satu tendangan tepat sasaran sejauh ini dari semua laga yang mereka jalan di Liga Malam Jumat.

Begitu pula pada jalannya laga melawan Dudelange yang bukan saudaranya Dude Herlino. Sevilla tampak perkasa dengan 26 peluang dimana 10 diantaranya tepat sasaran. Sementara Dudelange hanya tiga kali menembak tanpa sekalipun ada yang mengarah ke gawang.

Ditolak semua tembakan Dudelange. Salah juga wakil Luksemburg itu main tembak-tembak saja tanpa ada PDKT. Pantas kalau ditolak terus.

Gol pembuka Sevilla dicetak Franco Vazquez, tiga menit setelah babak kedua dimulai. Mendapat umpan dari sisi kiri, sundulan Vazquez tak mampu dijangkau kiper Dudelange yang panjang tangannya tidak sampai lima meter.

Vazquez menggandakan keunggulan Sevilla di menit ke-75 memanfaatkan bola rebound hasil tepisan Jonathan Joubert yang katanya sampo di rumahnya lama habisnya.

Hanya tiga menit berselang, giliran Munir El Haddadi yang menyumbang gol untuk Sevilla. Gol tersebut sekaligus mengunci kemenangan Sevilla atas Dudelange. Hingga laga usai, skor 3-0 tetap bertahan.

“Kita tidak bisa berhenti menekan. Terkadang di awal laga memang terasa mudah. Namun kita harus tetap bermain dengan taktis serta memanfaatkan momen. Hal tersebut terjadi di laga melawan Dudelange,” ujar Julen Lopetegui dikutip dari Diario de Sevilla.

https://twitter.com/EuropaLeague/status/1187480872137588736?s=20

Main photo: @europaleague

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here