Juventus harus menghentikan catatan positifnya kala bertandang ke markas Napoli. Juve mendapat hasil jelek dari sebuah pertandingan jelek usai dikalahkan 0-1.

Selama 2021, Juve memang gacor banget. Mereka hampir 100% meraih kemenangan di seluruh pertandingannya. Juve cuma kalah sekali dari Inter dan seri juga dengan Inter di ajang Coppa.

Sampai akhirnya tiba tadi malam. Juve tampak kehabisan Pertalite dan mau beli Pertamax enggak punya duit. Tim asuhan mang brewok Andrea Pirlo itu pun ditekuk 0-1.

Padahal, Napoli ini tampil tanpa dua bek utama Kostas Manolas dan Kalidou Koulibaly. Namun hal itu gagal dimanfaatkan Juve. Mungkin terlalu jemawa yakni bisa menang.

Di babak pertama mereka tampil tak terlalu bagus. Malah kebobolan dari hasil penalti yang tak penting. Saat situasi tendangan bebas, Giorgio Chiellini melakukan sebuah kebodohan saat mengangkat tangan terlalu tinggi dan lebar sehingga tak sengaja mengenai wajah Amir Rrahmani sampai kelojotan.

Wasit lalu melihat VAR dan memang kelihatan tangan Chiellini mengeplak wajah Rrahmani secara tak sengaja. Chiellini ini tak sadar kalau mengangkat tangan terlalu lebar atau tinggi, selain bakal tercium bau asem dari ketiaknya, juga bisa membahayakan lawan. Voucher pun diberikan dan dimanfaatkan dengan baik oleh Lorenzo Insigne.

Hanya itu saja gol yang terjadi di laga ini. Soalnya Napoli langsung menutup pintu rapat-rapat pertahanannya. Juve di babak kedua sempat main cukup agresif. Namun kiper Alex Meret tampil gemilang setelah melakukan 2-3 penyelamatan.

Alhasil, Juve mendapat hasil jelek dari sebuah pertandingan jelek. Soalnya mereka kalah cuma lewat penalti tak penting. Hal itu di-komplain oleh Pirlo seusai laga.

“Penalti itu meragukan. Jika setiap kontak semacam itu diberikan penalti maka berapa penalti yang akan diberikan setiap pertandingannya?” ujar Pirlo.

“Kami kalah dari insiden meragukan dan tim yang bahkan tak bisa menembak tepat sasaran di laga ini. Di babak kedua kami tampil lebih baik namun gagal mendapatkan gol,” tambahnya Pirlo.

SHARE
Previous articleAlisson Kembali Ngelawak, Kali Ini Ajak Si Kabak
Next articleNyekor Sampai Lima, Jarang-jarang Didapat Barca
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here